Head LineKriminalPemda

WUSMIN TAMBUNAN AKAN GUGAT BUPATI ANNE KE PTUN

TERKAIT DUGAAN KKN PADA ROTASI PEJABAT DI PEMKAB PURWAKARTA

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Dugaan KKN dalam proses mutasi pejabat di Pemkab Purwakarta bakal masuk ke ranah hukum. Wusmin Tambunan, pejabat di Disnakertrans Pemkab Purwakarta akan menggugat Bupati Anne Ratna Mustika ke PTUN.

“Kita akan bawa masalah ini ke PTUN. Biar publik tahu siapa yang benar. Tinggal sedikit lagi langkah ini akan kita ambil,” jelas Wusmin Tambunan, kepada newspurwakarta.com semalam (18/3) di Purwakarta.

WUSMIN TAMBUNAN M.Si, PEJABAT SENIOR DI DISNAKERTRANS YANG MELAWAN BUPATI.

Gugatan ini terkait pengangkatan Titov Firman SH sebagai Kepala Disnakertrans Pemkab Purwakarta. Pengangkatan ini, menurut Tambunan, melanggar UU tentang ASN.

Sebelumnya, Tambunan melakukan perlawanan secara terbuka kepada Bupati Purwakarta. Perlawanan ini didukung oleh 15 pejabat lain di Pemkab Purwakarta.

“Kami ingin ada tata kelola mutasi jabatan yang sesuai dengan koridor hukum. Selama ini saya diam karena kasus-kasus rotasi jabatan tidak pernah merugikan kami. Karena sekarang sudah menyentuh institusi kami bekerja, maka kami ambil langkah perlawanan,” jelas Wusmin beberapa waktu lalu.

Kini, pihaknya mengakui data otentik terkait dengan dugaan KKN ini sudah ada di tangannya. “Tunggu saja tanggal mainnya,” jelasnya.

Wusmin, sebelumnya juga telah melaporkan Bupati Anne ke KPK. Penyidik KPK merespon cepat laporan Wusmin. Bahkan, Wusmin mengaku siap menjadi saksi jika KPK memerlukannya. “Kami siap dengan senang hati,” katanya. (nur/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close