Head LineKomunitasPemda

WARGA POSITIF CORONA DI PURWAKARTA BERTAMBAH SATU JADI LIMA ORANG, TREND WABAH CORONA TERUS MELUAS

RUANG GERAK WARGA TERUS DIBATASI

PURWAKARTA (eNPe.com) – jumlah pasien yang dinyatakan positif Corona bertambah lagisatu orang menjadi lima orang. Trend wabah Corona di Purwakarta, pelan tapi pasti terus bertambah.

“Pasien dengan status positif Corona bertambah satu orang lagi menjadi lima orang,” jelas perwakilan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta Dr. Erlitasari Kusuma Wardani, kemarin (9/4/20) dalam penjelasan pers kepada sejumlah media.

Menurut Erlitasari, jumlah pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah. “Yang statusnya PDP juga bertambah dari sembilan orang menjadi 10 orang,” jelasnya.

“Pergerakan bus antar provinsi kita awasi ketat. Ini agar potesi sebaran Corona di Purwakarta bisa ditekan.” (Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Purwakarta Iwan Soeroso).

Sementara orang dalam pemantauan (ODP), jelas Dr Erlita, berkurang dari sebelumnya 206 menjadi 205 orang.

“Memang ada pasang surut dalam kasus Covid-19 ini, mudah-mudahan angkanya terus mengalami penurunan,” harap dia.

Erlita menambahkan, hingga saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman, karena belum masuk zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran virus corona. “Warga diimbau tetap menjaga kesehatan dan kurangi aktivitas di luar rumah sebagai antisipasi penyebaran virus corona ini,” kata Elitasari

UPAYA PENCEGAHAN TERUS DIGENJOT

Sementara itu, upaya pencegahan terus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas ini. Bus yang melintas ke Purwakarta di periksa oleh petugas dari Dinas Perhubungan Pemkab Purwakarta.

“Kita akan terus pantau dan awasi pergerakan bus antar provinsi. Kita buka dua posko di exit tol Sadang dan terminal Ciganea,” jelas Kepala Dishub Pemkab Purwakarta Iwan Soeroso kemarin.

Semua penumpang bus diperiksa satu-satu. Sementara bus yang melintas kemudian disemprot dengan desinfektan.

Pada jumat hari ini, Kepala Dishub juga membuat surat edaran yang menutup kawasan wisata Situ Buleud sampai hari ahad mendatang. “Kawansa itu kita tutup. Ini agar pencegahan terhadap potensi wabah Corona bisa maksimal,” jelas Iwan. (ril/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close