Thursday, September 24, 2020
Beranda Bisnis WARGA BERHARAP KASUS DUGAAN KORUPSI DD DI JATIMEKAR - JATILUHUR TERUS BERLANJUT,...

WARGA BERHARAP KASUS DUGAAN KORUPSI DD DI JATIMEKAR – JATILUHUR TERUS BERLANJUT, KEJAKSAAN JANGAN HENTIKAN

KASUSNYA DIPENDING GARA-GARA CORONA

PURWAKARTA (eNTe.com) – Warga Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur – Purwarta berharap, Kejaksaan Negeri Purwakarta tidak menghentikan kasus dugaan korupsi Dana Desa di Desa itu. Menurut satu tokoh masyarakat setempat, kasus ini mesti diusut tuntas.

“Kalau penjelasan pak Sarif dari Kejari Purwakarta memang tidak dihentikan, sementara berhenti karena ada wabah Corona,” jelas Ust Handi Heryana, Ketua Divisi Hukum MUI Desa Jatimekar kepada eNPe.com hari ini (7/5/20).

Menurutnya, proyek DD di Jatimekar sampai sekarang belum beres. “Di wilayah RT 02 RT 07 soal drainase belum beres, upah kerja beberapa proyek apakah sudah bayar atau belum kita juga tidak tahu,” jelas Habdi.

“Warga Desa Jatimekar berharap agar kasus ini tidak dihentikan. Mereka meminta agar bisa diusut tuntas sampai ada keputusan hukum,” jelas Handi, tokoh masyarakat setempat.

Masyarakat Jatimekar, menurut Handi, masih tetap berharap agar Kejaksaan menuntaskan kasus ini. “Kita ingin kasus ini tuntas sehingga ada pertanggungjawaban secara hukum,” jelasnya.

Sebelumnya, Handi sudah diperiksa Kejari Purwakarta sebagai saksi dugaan korupsi proyek yang bersumber dari DD di Desanya.

Handi juga atas nama perwakilan masyarakat mengadukan dugaan korupsi Kades jatimekar Kusnendar ke Inspektorat, dan Polsek Jatiluhur. “Respon yang bagus datang dari Kejari Purwakarta,” ujarnya.

Kasus ini terkait dana desa pada 2019 yang hingga 2020 banyak proyek yang belum selesai dibangun. “Kades ini selama ini kesannya begitu kuat, karena diduga dibekingi oleh anggota dewan,” jelas Handi.

Sementara itu, Kejari terus melakukan pemeriksaan terhadap banyak saksi. Ketua Bamusdes Desa Jatimekar yang dipanggil sebagai saksi, saat itu tidak hadir pada hari pemeriksaan di Kejari.

“Sebenarnya Ketua Bamusdes ini bukan pro Kades, tapi kita tidak tahu kenapa tidak datang,” jelas Handi.

Pada awal Maret 2020, Kades Jatimekar Kusnendar dipanggil Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk segera menyelesaikan kasus ini. Tapi perintah DPMD tidak sempat dijalankan, sampai akhirnya bergulir ke ranah hukum. (bay/PU).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

JEMBATAN DARURAT BODEMAN AKAN DIBANGUN DARI APBD PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2020

SUDAH DIAJUKAN ANGGARAN PERUBAHAN SEBESAR Rp 5 MILIAR PURWAKARTA (eNPe.com) - Jembatan Bodeman yang runtuh, menurut satu...

POLDA DAN KEJATI JABAR PERIKSA EMPAT PEJABAT DISTARKIM PURWAKARTA TERKAIT DUGAAN KORUPSI DI 11 PROYEK TERMASUK TAJUG GEDE CILODONG

KETUA KMP : "KAMI AKAN KAWAL SAMPAI TUNTAS." PURWAKARTA (eNPe.com) - Polda dan Kejati Jawa Barat...

TEST SWAB DI RS BAYU ASIH KINI BISA DALAM DUA JAM DIKETAHUI HASILNYA POSITIF CORONA ATAU TIDAK

SETELAH MENDAPAT BANTUAN MESIN PCR DARI GUGUS TUGAS PUSAT PURWAKARTA (eNPe.com) - Test swab -untuk tahu pasien...

SETELAH SEMPAT HABIS, PASIEN DENGAN STATUS PDP MUNCUL LAGI

TINGGAL DUA KECAMATAN YANG MASIH ZONA MERAH PURWAKARTA (eNTe.com) - Setelah sempat sembuh 100%, kini pasien dengan...