Head LineKomunitasPemda

WABAH CORONA MULAI MENYERANG PERUMAHAN, WARGA DIAN ANYAR DAN BIP TERDAMPAK CORONA DENGAN STATUS ODP

JUMLAH PASIEN DENGAN STATUS PDP TERUS NAIK

PURWAKARTA (eNPe.com) – Wabah virus Corona mulai menyerang perumahan-perumahan di Purwakarta. Warga perumahan Dian Anyar dan perumahan Bumi Inti Perdasa (BIP) Cibening, terdampak virus Corona dengan status Orang dalam Pemantauan (ODP).

Pengurus RW 12 Perumahan Dian Anyar kemarin (22/3/20) langsung mengeluarkan surat edaran “Tindakan Tanggap Bencana Covid-19 di Wilayah RW 12.

“Pasien dengan status PDP, kini berjumlah sembilan orang. Satu orang sudah dinyatakan negatif. Sementara delapan masih diisolasi.” (Kadinkes Pemkab Purwakarta Deni Darmawan).

Dalam pernyataanya, Ketua RW meminta agar warga di RT 12 lebih waspada, karena satu warganya sudah terdampak virus Corona dengan status ODP. Wilayah RT 12 berada di bagian depan perumahan Dian Anyar, persisnya di belakang mini market Indomaret.

Pengurus RW meminta agar warga lebih memilih diam di rumah. Dalam himbauan itu, pengurus RW juga meminta agar warga jangan mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak.

Sementara itu di Perumahan BIP, Ketua DKM Masjid Jamie’ El Hidayah memberi tahu kepada seluruh jamaah di perumahan itu bahwa kegiatan pengajian di masjid untuk sementara ditiadakan.

“Kebijakan ini kita ambil setelah ada satu warga di perumahan BIP yang terdampak virus Corona dengan status ODP,” jelas Ketua DKM Aa Soffian.

Sebelumnya, warga perumahan Citalang Indah juga telah terpapar virus Corona. Tapi ketika tim Satgasus Corona menyambangi rumah pasien, hasil pemeriksaan dinyatakan bukan Corona.

PASIEN DENGAN STATUS PDP TERUS BERTAMBAH

Sementara itu, rilis dari Satgasus Corona Pemkab Purwarta menunjukan bahwa pasien dengan status PDP terus naik. “Dari sembilan orang pasien dengan status PDP, satu orang dinyatakan tidak terdampak. Sementara delapan orang masih dalam proses isolasi,” jelas juru bicara satgasus Corona Deni Darmawan.

Pihaknya menambahkan, status warga terdampak dengan posisi ODP kini tinggal 30 orang. Dari total 68 orang dengan status ODP, sebanyak 38 orang dinyatakan selesai. “Kini tinggal 30 orang yang masih kita pantau,” jelas Deni.

Pada Jumat lalu, pasien dengan status PDP naik 100%, dari tiga orang menjadi enam orang. Sementara pada Minggu kemarin, posisi pasien dengan status PDP naik lagi menjadi sembilan orang. (ril/PU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close