Head LineKomunitasPemda

WABAH CORONA DI PURWAKARTA TERUS NAIK, PASIEN POSITIF JADI TIGA ORANG, YANG PDP JUGA NAIK JADI TUJUH PASIEN

PURWAKARTA (eNPe.com) – Wabah Corona di Purwakarta terus mengalami kenaikan. Data pada Ahad (5/4/20) kemarin, jumlah warga yang positif Corona menjadi tiga orang. Sementara jumlah warga dengan status ODP naik dari 201 menjadi 209, dan pasien dengan status PDP juga naik dari lima orang menjadi enam orang.

Dr Erlitasari Kusuma Wardani menjelaskan itu pada rilis yang dikirimkan kepada sejumlah media kemarin (5/4/20). “Meski begitu Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 akan terus bekerja secara optimal agar wabah ini bisa segera reda,” jelas Erlita.

“Meski wabah Corona di Purwakarta cenderung naik, tapi status wilayah Purwakarta belum masuk zona merah,” ujar Dr Erlitasari Kusuma Wardani, dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta.

Sementara pada rilis hari ini (6/4/20), data dari Gugus Tugas ini menyebutkan, jumlah warga ODP turun, dari kemarin 209 menjadi 202, sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) naik dari lima orang menjadi tujuh orang, sementara yang positif Corona tetap tiga orang.

Erlitasari menambahkan, hingga kini Gugus Tugas tengah melakukan rapid testing (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Pada Sabtu, 4 April 2020, sebanyak 67 orang telah mendaftar secara online via Pikobar dan 24 Orang dengan status ODP dan Orang dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) telah melakukan rapid test, dan hasilnya semua dinyatakan negatif,” ujar Elitasari.

Menurutnya, saat ini Purwakarta masih relatif aman, belum masuk zona merah maupun wilayah tansmisi lokal. “Kami minta warga tetap melakukan upaya jaga jarak (physical distancing), agar tetap aman dan terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.(ril/KDR).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close