Head LineKomunitasPemda

VIRUS CORONA SUDAH MASUK KE DAERAH CITALANG, SATU WARGA CITALANG INDAH DIDUGA TERPAPAR VIRUS CORONA DAN DIRAWAT DI RS THAMRIN

JUBIR KORONA YANG DITUNJUK BUPATI MASIH SUKA DIAM SERIBU BAHASA

PURWAKARTA (eNPe.com) – Satu warga di Perumahan Citalang Indah, diduga terpapar virus Corona. Menurut satu warga Citalang, kini korban sedang dirawat di RS Thamrin Purwakarta.

Korban berinisial AJ umur 48 tahun itu, menurut Andi warga setempat, masuk ke ICU sejak pukul 22.00, semalam. “Pasien selama ini bekerja di PT Indosat Jakarta Barat,” jelasnya.

Yang bersangutan, menurutnya, sering bepergian ke luar negeri akibat tuntutan pekerjaan. “Dia pernah pergi ke Jepang,” jelas Andi.

Selama ini, menurut Andi, berdasarkan keterangan dari keluarganya, AJ mempunyai riwayat sakit diabetes selama lima tahun. Bahkan yang bersangkutan, menurutnya,”Sudah mampu melakukan suntik insulin secara mandiri. Dalam seminggu terakhir, dia mengalami demam, batuk dan pilek,” jelasnya.

Sebelumnya, penderita positif virus Corona menyerang warga pesawahan. Sementara hingga kemarin ada 3 pasien baru Corona dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara sebanyak 45 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Terkait pasien dari Perumahan Citalang Indah, Direktur Utama BLU RS Bayu Asih Agung Darwis Nataatmadja masih enggan menjelaskan ketika dikonfirmasi soal ini. Pertanyaan yang dikirim melalui saluran whatsapp hanya dibaca saja. Padahal Agung adalah salah satu dari empat orang juru bicara soal Corona di Purwakarta yang telah ditunjuk oleh Bupati Anne Ratna Mustika.

Ketika media ini bertanya ke Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkab Purwakarta Rudi Hartono pihaknya menjelaskan bahwa kasus Citalang belum masuk laporannya ke Satgas Corona. “Belum masuk laporannya,” ujar Rudi.

Kemarin Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berjanji bahwa perkembangan virus Corona di Purwakarta akan dirilis tiap hari pukul 12.00 siang. Pernyataan pers itu akan dibuka di kantor Dinas Kesehatan Pemkab Purwakarta. (bay/PU)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close