Head LinePemdaPolitik

TUJUH KADER PDIP BERTARUNG REBUT KURSI KETUA

IIS TURNIASIH DAN ACEP MAMAN DAPAT DUKUNGAN TERKUAT

PURWAKARTA (eNPe) – Konperensi Cabang (Konpercab) DPC PDI Perjuangan Purwakarta, akan digelar pada 14 Juli 2019 di Bekasi. Setidaknya ada tujuh kandidat yang berebut kursi Ketua. Nama Acep Maman dan anggota DPRD Provinsi Jabar dua periode Iis Turniasih bersaing ketat.

Ketujuh kandidat itu adalah Acep Maman, Ujang Rosyadi (Ketua Fraksi), Warseno (Wakil Ketua DPRD) Iis Turniasih (Anggota DPRD Provinsi), Sutisna (Anggota DPRD Purwakarta) A. Harist Yogie (Ketua BP Pemilu) dan Yadi Nurbahrum (Ketua PAC Kecamatan Maniis). Peta kekuatan hari ini, mayoritas PAC menghendaki Iis maju sebagai calon. Sementara Acep Maman mendapat dukungan 9 PAC.

“Jadi kekuataan masing-masing kandidat masih cair. Cuma mayoritas PAC ingin bu Iis maju,” jelas Bubun Perkasa, kepada eNPe.com hari ini (5/7).

Kalau ingin PDIP Purwakarta ada perbaikan, pilihan Iis untuk hari ini sangat tepat. “Dia dua kali periode duduk di kursi PDRD Provinsi Jawa Barat. Pembinaan terhadap konstituen juga bagus,” jelasnya.

Tapi, menurut Bubun, hingga kini Iis belum menyatakan bersedia. “Kalau bersedia akan bagus,” jelasnya.

Sementara itu, Acep Maman, mesti mendapat serangan bertubi-tubi dari internal partai, Ia memutuskan untuk maju lagi. “Apapun kondisinya, Acep mendapat dukungan riil dari 9 PAC, dari total 17 PAC,” jelas Bubun.

Acep selama ini dianggap kurang berhasil oleh internal PDIP. Kegagal itu di antaranya saat Pilkada dan perolehan kursi Pileg 2019 yang tidak naik. Secara organisasi Acep juga dinilai belum sukses mengembangkan organisasi secara benar.

Menurut Bubun, di PDIP Purwakarta tidak ada proses perkaderan yang sehat. “Sehingga calon yang maju ya itu-itu juga,” jelasnya. (bay/KDR).

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *