Thursday, September 24, 2020
Beranda Head Line TKI ASAL PURWAKARTA PULANG DAN LANGSUNG TERKONFIRMASI POSITIF CORONA

TKI ASAL PURWAKARTA PULANG DAN LANGSUNG TERKONFIRMASI POSITIF CORONA

JUMLAH ODP DAN PDP TERUS TURUN

PURWAKARTA (eNPe.com) – Satu warga yang berprofesi sebagai TKI asal Purwakarta terkonfirmasi positif Corona. Menurut satu pejabat, pasien ini baru kembali dari Arab Saudi beberapa hari yang lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Purwakarta dr. Deni Darmawan menyatakan hal itu kemarin (10/6/20). “Dengan adanya kasus ini, maka jumlah pasien yang positif Corona menjadi delapan orang,” jelas Deni.

Pihaknya menambahkan, TKI tersebut datang dari Arab Saudi pada 16 April 2020. “Sebelumnya, sempat dilakukan rapid test saat berada di bandara dan hasilnya negatif,” ujar Deni.

PERKEMBANGAN WABAH CORONA DI LIMA PROVINSI

PROVINSIPOSOTIFSEMBUHMENINGGAL
DKI JAKARTA8.5033.517535
JAWA TIMUR6.8061.681530
JAWA BARAT2.506995161
SULSEL2.38375798
JAWA TENGAH1.813262103

Selanjutnya, menurut dokter Deni, untuk memastikan kondisi kesehatan TKI itu akhirnya dilakukan swab test di Wisma Atlit, Jakarta, dan hasilnya justru positif. “Swab test dilakukan pada 17 Mei 2020 hampir berselang sebulan sejak kepulangannya dari Arab Saudi,” jelasnya.

“Swab test kedua dilakukan pada 25 Mei, hasilnya positif dan pada 27 Mei, dilakukan test PCR di Wisma Atlit dan pasien hasilnya positif, namun justru dipulangkan ke Purwakarta,” ujar dokter Deni.

ODP DAN PDP TURUN

Pada kesempatan yang sama, menurut Deni, terjadi pengurangan pada warga yang berstatus Orang Dalam Pemantaun (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“ODP berkurang tiga orang, kini jumlahnya 21 orang dan PDP berkurang dua orang, kini menyisakan lima PDP,” tuturnya.

Sementara itu, perkembangan wabah Corona di Jawa Barat menunjukkan, total warga dengan status ODP mencapai 3.307 orang. Sedangkan pasien dengan status PDP mencapai 1.375 pasien.

Sedangkan yang terkonfirmasi positif Corona di Jawa Barat mencapai 2.506 orang. Dari jumlah itu yang dinyatakan sembuh mencapai 995 warga dan yang meninggal 161 orang.

Sementara perkembangan wabah di tingkat nasional, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona mencapai 34.316 pasien. Dari jumlah itu yang dinyatakan sembuh sebanyak 12.129. Sedangkan yang meninggal mencapai 1.959 orang. (ril/PU)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

JEMBATAN DARURAT BODEMAN AKAN DIBANGUN DARI APBD PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2020

SUDAH DIAJUKAN ANGGARAN PERUBAHAN SEBESAR Rp 5 MILIAR PURWAKARTA (eNPe.com) - Jembatan Bodeman yang runtuh, menurut satu...

POLDA DAN KEJATI JABAR PERIKSA EMPAT PEJABAT DISTARKIM PURWAKARTA TERKAIT DUGAAN KORUPSI DI 11 PROYEK TERMASUK TAJUG GEDE CILODONG

KETUA KMP : "KAMI AKAN KAWAL SAMPAI TUNTAS." PURWAKARTA (eNPe.com) - Polda dan Kejati Jawa Barat...

TEST SWAB DI RS BAYU ASIH KINI BISA DALAM DUA JAM DIKETAHUI HASILNYA POSITIF CORONA ATAU TIDAK

SETELAH MENDAPAT BANTUAN MESIN PCR DARI GUGUS TUGAS PUSAT PURWAKARTA (eNPe.com) - Test swab -untuk tahu pasien...

SETELAH SEMPAT HABIS, PASIEN DENGAN STATUS PDP MUNCUL LAGI

TINGGAL DUA KECAMATAN YANG MASIH ZONA MERAH PURWAKARTA (eNTe.com) - Setelah sempat sembuh 100%, kini pasien dengan...