Thursday, September 24, 2020
Beranda Head Line TIDAK KEBAGIAN BANSOS, ANAK JALANAN DAN PENGAMEN DATANGI GUGUS TUGAS DI KANTOR...

TIDAK KEBAGIAN BANSOS, ANAK JALANAN DAN PENGAMEN DATANGI GUGUS TUGAS DI KANTOR BAKORWIL

SEMENTARA AKAN DAPAT JATAH NASI BUNGKUS

PURWAKARTA (eNPe.com) – Sedikitnya 30 orang pengamen dan anak jalanan mendatangi Tim Gugus Tugas di kantor Bakorwil Purwakarta. Mereka datang, menurut Sekjen MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Purwakarta, karena selama ini sudah tidak ada pendapatan, tapi juga tidak pernah mendapat Bansos manapun.

Sekjen MPC PP Kabupaten Purwakarta Asep Kurniawan menyatakan hal ini kepada eNPe.com siang ini (12/5/20). “Mereka ber-KTP Purwakarta, kerja sudah tidak bisa karena sudah tidak ada bus, kalau ngamen di lampu merah di kejar-kejar Satpol PP. Tapi mereka tidak dapat bantuan apaun. Ini kan ngeri,” jelas Asep.

PARA PENGAMEN DAN ANAK JALANAN HIDUPNYA TERABAIKAN OLEH GUGUS TUGAS, DI TENGAH WABAH CORONA MEREKA TIDAK MASUK DALAM PROGRAM BANSOS

Maka dari itu, jelas Fapet sapaan akrab Asep, kita datangi Gugus Tugas di kantor Bakorwil. “Kita tanya, bagaimana nasib mereka. Jangan lupa mereka itu manusia, ada yang punya keluarga. Ini bagaimana nasib mereka,” jelas Asep.

Massa yang bergerombol di Bakorwil akhirnya diterima oleh Tim Gugus Tugas. Menurut Asep telah terjadi dialog dan untuk sementara akan mendapat jatah makan dari program nasi bungkus.

“Kita ini sungguh heran. Kelompok termarjinalkan ini dari berbagai program Bansos, BLT tidak terdaftar semua. Ini bagaimana kinerja mereka. Mereka orang Purwakarta, punya hak hidup yang sama,” jelas Asep.

Mereka datang, menurut Asep, untuk menuntut keadilan. “Terutama dalam pendistribusian. Aneh saja mereka tidak disentuh sama sekali. Sementara Gugus Tugas malah sibuk pencitraan. Ini sungguh tidak benar,” jelas Asep.

Sebelumnya protes sejenis juga terjadi di banyak Desa. Rata-rata mereka mengeluh karena tidak didaftar di RT/RW. Yayat warga Munjul Jaya dan Dede warga Maniis adalah contohnya.

Bupati Anne Ratna Mustika kemarin menyatakan bahwa Bansos dari APBD sebesar Rp 500 ribu per KK mulai didistribusikan hari ini selama dua hari. Menurut Bupati, Bansos ini untuk 12.000 KK selama empat bulan mulai Mei 2020. (bay/PU).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

JEMBATAN DARURAT BODEMAN AKAN DIBANGUN DARI APBD PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2020

SUDAH DIAJUKAN ANGGARAN PERUBAHAN SEBESAR Rp 5 MILIAR PURWAKARTA (eNPe.com) - Jembatan Bodeman yang runtuh, menurut satu...

POLDA DAN KEJATI JABAR PERIKSA EMPAT PEJABAT DISTARKIM PURWAKARTA TERKAIT DUGAAN KORUPSI DI 11 PROYEK TERMASUK TAJUG GEDE CILODONG

KETUA KMP : "KAMI AKAN KAWAL SAMPAI TUNTAS." PURWAKARTA (eNPe.com) - Polda dan Kejati Jawa Barat...

TEST SWAB DI RS BAYU ASIH KINI BISA DALAM DUA JAM DIKETAHUI HASILNYA POSITIF CORONA ATAU TIDAK

SETELAH MENDAPAT BANTUAN MESIN PCR DARI GUGUS TUGAS PUSAT PURWAKARTA (eNPe.com) - Test swab -untuk tahu pasien...

SETELAH SEMPAT HABIS, PASIEN DENGAN STATUS PDP MUNCUL LAGI

TINGGAL DUA KECAMATAN YANG MASIH ZONA MERAH PURWAKARTA (eNTe.com) - Setelah sempat sembuh 100%, kini pasien dengan...