Head LinePemda

TERNYATA BANYAK PERUMAHAN DI PURWAKARTA BERZONA MERAH

DELAPAN PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF CORONA DIJEMPUT TIM GUGUS TUGAS

PURWAKARTA (eNPe.com) – Setelah Bupati menetapkan PSBB komunal, atau tingkat Desa/Kelurahan, akhirnya mulai terungkap, ternyata beberapa perumahan berzona merah.

Kemarin, Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 telah mejemput delapan pasien terkonfirmasi positif Corona. Mereka, menurut satu pejabat di Pekmab Purwakarta di bawa ke rumah isolasi di Maracang.

“Mereka adalah pasien lama yang melakukan isolasi mandiri, pernah positif kemudian negatif. Namun kembali terkonfirmasi positif, hal itu terjadi karena imunitasnya naik turun. Hari ini mereka dipindah ke Balai Karantina,” kata staf Gugus Tugas drg. Erlitasari Kusuma Wardani, kemarin (26/5/20) kepada sejumlah awak media.

“Kebijakan PSBB Komunal, akhirnya mengungkap bahwa beberapa perumahan yang selama ini baik-baik saja, ternyata berzona merah. Perumahan itu adalah Oesman, Munjul Jaya, Pesona Ciseureuh dan Perum Dian Anyar.”

Erlita menambahkan, delapan pasien yang dijemput itu, tersebar di sejumlah wilayah. “Ada di salah satu perumahan di Munjul terdapat tiga pasien. Mereka adalah keluarga, terdiri dari suami istri dan anak,” jelasnya.

Awalnya, menurut Erlita, suaminya itu pelaku perjalanan karena kerjanya di Jakarta. “Mereka isolasi mandiri dan tetap dalam pemantauan kami dan pihak Desa. Belakangan terkonfirmasi tiga orang di keluarga itu positif Corona,” ujar Erlita.

Pihaknya menyatakan, para tetangga yang dirapid test, hasilnya negatif.

BEBERAPA PERUMAHAN BERZONA MERAH

PSBB Komunal yang diterapkan Pemkab Purwakarta akhirnya membuka tabir sebaran di beberapa perumahan. Data dari Gugus Tugas menyebutkan, di Perumahan Oesman ada dua warga yang positif Corona. Di Perumahan Citalang Indah ada dua warga yang positif Corona.

Sementara di Perumahan Pesona Ciseureuh ada satu orang yang positif Corona, Perumahan Bumi Inti Persada (BIP) dan di Perumahan Dian Anyar ada satu pasien yang terkonfirmasi positif Corona.

Di Perumahan Oesman bahkan ada satu keluarga yang terdiri dari kakek dan cucu umur 2 tahun terkonfirmasi positif Corona. Warga RW 06 ini adalah mantan Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Purwakarta.

Sementara warga Perum Dian Anyar yang terkonfirmasi positif Corona adalah warga RT 14, RT 12. Lokasi RT ini ada di belakang Indomaret.

Sementara itu, data dari Gugus Tugas menyebutkan ada kenaikan warga dengan status ODP dari semula 22 orang menjadi 23 orang. Sementara yang terkonfirmasi positif Corona tetap 21 pasien dan orang dengan status PDP turun dari 15 menjadi 12 warga.

PSBB Komunal yang diterapkan di Kecamatan Purwakarta Kota berada di delapan Kelurahan dan Satu Desa. Kelurahan itu adalah Kelurahan Nagri Kaler, Nagri Tengah dan Nagri Kidul.

Juga Kelurahan Cipaisan, Purwamekar, Munjul Jaya, Tegal Munjul, Ciseurueh, dan Kelurahan Ssindangkasih. Sementara satu Desa yang masuk PSBB Komunal adalah Desa Citalang.

PSBB Komunal, menurut Bupati Anne Ratna Mustika akan berlaku sampai akhir Mei 2020. (ril/PU).

Tags

3 Comments

  1. Tolong di cek lagi. Di perum Oesman bukan 9 yang positif. Sekarang ada 2 aja. Tolong cek lagi ke gugus tugas Purwakarta atau RW. Kalo berita gak di koreksi, bisa dianggap menyebarkan hoaks… Trm ksh

  2. Untuk berita mantan SMAN 2 Pwkta, Bukan Suami, Istri, Anak, Cucu…. Tapi Kakeknya dan Cucu aja.
    Tolong klarifikasi lagi sumber anda, supaya beritanya lebih valid… Trm ksh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close