Head LineKomunitasKriminal

TEMUI BUPATI DAN ULAMA, KAPOLRES BERHARAP PESANTREN BERSIH DARI NARKOBA

PURWAKARTA (eNPe.com) – Kapolres Purwakarta mengambil langkah cepat untuk antisipasi beredarnya Narkoba di Pesantren. Kemarin, kapolres bertemu Bupati dan perwakilan Ulama Purwkarta untuk membahas soal ini.

“Kita siap sosialisasi kepada institusi apapun. Terutama pesantren agar tidak terjadi santri terjerat soal narkoba,” jelas Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, kemarin (2/3), kepada sejumlah media..

“Kita akan bekerja keras agar Narkoba tidak masuk ke pesantren-pesantren.” (Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan)

Kapolres menambahkan, pertemuan dengan Bupati dan tokoh agama adalah langkah antisipatif. Bentuknya himbauan dan gencar melakukan sosialisasi.

“Kami siap melakukan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba. Sosialisasi ini sebelumnya sudah kami lakukan,” jelasnya.

Sosialisasi itu, menurut Kapolres, siap dilaksanakan di komunitas-komunitas, kantor instasi pemerinth maupun swasta, kampus-kampus, sekolah hingga pondok pesantren.

Kapolres menambahkan, untuk mengantisipasi narkoba masuk ke pesantren,”Maka perlu diberikan pemahana tentang bahaya konsumsi narkoba baik dari sisi hukum maupun gangguan fisiknya.”

Dengan demikian, menurut Kapolres, pesantren akan tetap bersih dari jaringan pengedar narkoba. “Setahu saya sejak 2019 sampai awal 2020 tidak pernah terjadi kasus narkoba yang sudah masuk pesantren di Purwakarta,” jelas Indra. (ril/KDR).

ARTIKEL SERUPA  PELANGGARAN IZIN MINI MARKET AKIBAT BELUM ADA PERBUPNYA
Tags

Related Articles

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *