BisnisHead LineKriminal

TANAH HOTEL INTAN BERSENGKETA DENGAN AHLI WARIS H IDHAM

AHLI WARIS MINTA BPN UKUR ULANG

PURWAKARTA (eNPe.com) – Tanah Hotel Intan Purwakarta, terutama persis pada pintu masuk hotel itu ternyata sengketa. Pemilik hotel itu menyatakan sudah membeli tanah itu sejak 1990, sementara ahli warisnya menyatakan tidak pernah menjual tanah itu. Kini ahli waris meminta BPN Purwakarta agar mengukur ulang lahan sengketa itu.

Ahli waris H. Idham beberapa hari lalu memprotes Badan Pertanahan Nasional (BPN) Purwakarta yang mengabaikan permohonan pengajuan ukur ulang dari ahli waris. Padahal, pihak ahli waris sudah mengajukan somasi kepada BPN terkait tidak cepat tanggapnya BPN dalam menyikapi permohonan ahli waris.

HOTEL INTAN YANG TANAHNYA LAGI DIDUGAT WARGA

Kuasa hukum ahli waris H. Idham Ahmad Sungkawa, menyatakan hal itu kemarin (8/1) kepada sejumlah media. “Pihak ahli waris sebenarnya sudah lama mengajukan surat permohonan pengukuran tanah ke BPN namun tidak ada tindak lanjutnya. Setelah kami tangani baru pihak BPN segera meresponnya,” kata Ahmad Sungkawa.

Ia menjelaskan, pihak ahli waris sampai mengajukan permohonan pengukuran ulang karena sertifikat nomor 10.07.06.10.008887 untuk tanah seluas kurang lebih 800 meter diklaim pihak lain yaitu hotel Intan.

“kabarnya hotel Intan mengaku sudah membeli tanah itu dulu pada 90 an tapi pihak ahli waris merasa belum pernah menjual tanah seluas 800 meter persegi kepada hotel Intan,” kata Ahmad.

Bahkan, kata Ahmad Sungkawa setelah pihaknya mensomasi BPN, akhirnya pihak BPN mau akan melakukan PS ke lapangan yang akan melibatkan instansi lain seperti Satpol PP, kelurahan bahkan kepolisian.

Sementara itu, Kepala Seksi Permasalahan Kantor BPN Purwakarta Frans tidak dapat dihubungi. Berkali-kali nomor WhatsApp dihubungi tidak kunjung dijawab. (ril/PU)

ARTIKEL SERUPA  DEWAN ETIK GERINDRA MULAI GELAR SIDANG DUGAAN PERSELINGKUHAN FM
Tags

Related Articles

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *