Thursday, September 24, 2020
Beranda Head Line TAMPUNG ANAK JALANAN, RUMAH BELAJAR PEMUDA PANCASILA (PP) PURWAKARTA TERIMA PENDAFTARAN

TAMPUNG ANAK JALANAN, RUMAH BELAJAR PEMUDA PANCASILA (PP) PURWAKARTA TERIMA PENDAFTARAN

PERESMIANNYA PERNAH COBA DIHAMBAT OLEH DINAS PENDIDIKAN PURWAKARTA

PURWAKARTA (eNPe.com) – Rumah Belajar yang dikelola oleh MPC Pemuda Pancasila (PP) Purwakarta menerima anak jalanan untuk mengikuti program Paket Pendidikan secara gratis. Menurut satu pengurusnya, program ini adalah bentuk kepedulian PP kepada masyarakat yang kurang beruntung dalam mengenyam pendidikan.

Asep Kurniawan, Sekjen MPC PP Purwakarta menyatakan hal itu kepada eNPe.com hari ini (13/3). “Kami merekrut calon peserta didik di markas PP Sadang. Kami akan menampung semua anak jalanan agar mereka bisa mengenyam pendidikan secara manusiawi,” jelas Asep.

Sebelumnya, saat PP mersmikan Rumah Belajar ini sempat dihambat oleh Dinas Pendidikan Pemkab Purwakarta. Mereka khawatir kalau semua ormas kemudian melakukan hal yang sama ikut mendirikan Rumah Belajar.

“Mereka khawatir, “jatah” mereka terkurangi. Bisa jadi Rumah Belajar mereka selama ini peserta membayar Rp 3 juta. Sementara di sini gratis,” jelas Fapet sapaan Asep. Pihaknya menyayangkan sikap Disdik itu.

Sementara itu, Bupati Anne Ratna Mustika saat hadir dalam pelantikan pengurus MPC PP Purwakarta menegaskan mendukung program Rumah Belajar milik PP. “Rumah Belajar bagus, perlu dikembangkan terus. Kami dukung sepenuhnya,” jelas Anne.

RUMAH BELAJAR PP GRATIS

Berbeda dengan rumah belajar yang dikelola oleh pihak lain, Asep menyatakan, siapa yang mengikuti rumah belajar di PP tidak dipungut biaya apapun.

“Kami sediakan secara gratis. Kami siapkan program Paket A, B dan C. Ini agar hak untuk mendapatkan pendidikan makin merata,” jelas Asep.

Program ini, menurutnya, sudah meluluskan beberapa angkatan. “Kita akan terus kembangkan agar program ini bisa suskes. Peran PP akan terasa oleh masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan secara cuma-cuma,” jelasnya. (ril/PU).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

JEMBATAN DARURAT BODEMAN AKAN DIBANGUN DARI APBD PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2020

SUDAH DIAJUKAN ANGGARAN PERUBAHAN SEBESAR Rp 5 MILIAR PURWAKARTA (eNPe.com) - Jembatan Bodeman yang runtuh, menurut satu...

POLDA DAN KEJATI JABAR PERIKSA EMPAT PEJABAT DISTARKIM PURWAKARTA TERKAIT DUGAAN KORUPSI DI 11 PROYEK TERMASUK TAJUG GEDE CILODONG

KETUA KMP : "KAMI AKAN KAWAL SAMPAI TUNTAS." PURWAKARTA (eNPe.com) - Polda dan Kejati Jawa Barat...

TEST SWAB DI RS BAYU ASIH KINI BISA DALAM DUA JAM DIKETAHUI HASILNYA POSITIF CORONA ATAU TIDAK

SETELAH MENDAPAT BANTUAN MESIN PCR DARI GUGUS TUGAS PUSAT PURWAKARTA (eNPe.com) - Test swab -untuk tahu pasien...

SETELAH SEMPAT HABIS, PASIEN DENGAN STATUS PDP MUNCUL LAGI

TINGGAL DUA KECAMATAN YANG MASIH ZONA MERAH PURWAKARTA (eNTe.com) - Setelah sempat sembuh 100%, kini pasien dengan...