Head LinePemdaPolitik

TAMBUNAN : SIKAP KRITIS SAYA TELAH MENAMPAR HARGA DIRI BUPATI ANNE

INSPEKTORAT GAGAL FUNGSI

PURWAKARTA (eNPe.com) – Sikap kritis Wusmin Tambunan telah menampar harga diri Bupati Anne Ratna Mustika. Menurut Wusmin,  apa yang dia kritik selama ini mengandung kebenaran yang tidak terbantahkan, misalnya soal jual beli jabatan dan sebagainya.

Wusmin Tambunan, satu pejabat senior di Disnakertrans Pemkab Purwakarta, menegaskan hal itu kepada eNPe.com hari ini (4/8). “Sampai hari ini Bupati, Sekda ataupun inspektorat tidak punya nyali untuk memanggil atau memeriksa saya. Mereka ketakutan,” jelas Wusmin.

WUSMIN TAMBUNAN

Menurutnya, banyak orang salah paham dengan sikapnya. “Saya kritisi proses pembanguna di Purwakarta karena saya ingin ada perubahan di Purwakarta. Selama ini kita diam, tapi sekarang kita melawan,” jelasnya.

Sebelumnya, Wusmin Tambunan pernah melaporkan Bupati Anne Ratna Mustika ke KPK atas tuduhan telah melakukan dugaan KKN. Kasus yang dilaporkan oleh Wusmin adalah pengangkatan Kadisnakertrans Titov Firman. Saat itu Wusmin menilai pengangkatan Titov telah melanggar UU,” jelasnya.

Hingga kini laporan Wusmin masih diproses di KPK. Bahkan satu penyidik KPK pernah menyatakan kasus dugaan jual beli jabatan di Purwakarta ini menjadi prioritas.

INSPEKTORAT GAGAL FUNGSI

Wusmin menegaskan biang masalah di Purwakarta akibat kondisi Inspektorat yang gagal fungsi. “Inspektorat Kabupaten Purwakarta justru ikut larut menari-nari di atas gendangnya Bupati. Bagaimana Inspektorat mengawasi praktek jual beli jabatan ketika pejabat struktural mereka sendiri ikut menjadi ‘obyek’ yang di perdagangkan di pasar promosi jabatan?” jelas Wusmin.

Itulah sebabnya, jelas Wusmin, jajaran pemda Purwakarta mulai Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Inspektur hingga saat ini ‘tidak ada nyali’ untuk memeriksa saya selaku ASN Purwakarta.

“Bupati malah tutup mulut, bungkam dan rela harga dirinya sebagai Bupati dikuliti dari pada  berdialog dengan yang namanya Wusmin Tambunan, yang nota bene bawahannya,” tandasnya. (ril/ KDR).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close