Head LineKriminalPemda

TAMAN YANG DIBANGUN PEMKAB PURWAKARTA, DI JALAN TENGAH, AKAN DIJUAL OLEH PEMILIKNYA

HARGA SEWA TANAH DIDUGA DIMARK UP

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Satu taman yang dibangun Pemkab Purwakarta, di jalan RE Martadinata (jalan tengah) Purwakarta, akan dijual oleh pemiliknya. Menurut pemilik tanah itu, sewa lahan untuk taman itu sudah habis. Pemda berjanji akan memperpanjang sewa itu tapi tidak kunjung dibayar.

Pemilik tanah itu, menuturkan masalah ini kepada newspurwakarta.com kemarin (27/3) melalui saluran telpon. “Ya kita memang akan dijual,” katanya.

PLT SEKDA IYUS PERMANA, LEBIH MEMILIH BUNGKAM KETIKA DITANYA SOAL DUGAAN MARK UP DALAM SEWA LAHAN UNTUK TAMAN DI JALAN RE MARTADINATA

Taman itu dibangun dari uang APBD. Lokasi taman yang berada dipertemuan antara jalan RE Martadinata dan jalan Ganda Negara itu, di lokasi taman tertancap pengumuman besar,”DIJUAL.” Di spanduk pengumuman itu juga tertera nomor handphone yang bisa dihubungi.

DIDUGA HARGA SEWA DIMARK UP

Sementara itu, pemilik tanah, kepada sahabat dekatnya, yang mengontak melalui saluran handphone, mengatakan bahwa ia menerima harga sewa selama tiga tahun sebesar Rp 90 juta. “Atau per tahun Rp 30 juta,” katanya. Pembicaraan telpon antara pemilik dan sahabatnya itu diperdengarkan kepada reporter media ini.

Pemilik tanah menyatakan bahwa tanahnya disewa selama tiga tahun. Saat itu, ia mendapat uang sewa dari Pemkab Purwakarta sebesar Rp 90 juta.

Tapi, menurutnya, satu tahun kemudian, perjanjian sewa menyewa lahan itu dibawa ke notaris. “Yang aneh, saat tanda tangan di notaris, angka sewa yang muncul tidak Rp 90 juta, tapi Rp 120 juta,” katanya.

Karena pembayaran dari Pemkab tidak kunjung dibayar setelah sewa itu habis, maka,”Saya pasang pengumuman kalau tanah itu akan saya jual.”

Informasi yang diperoleh newspurwakarta.com, saat memasang pengumuman pertama kali, sempat ada yang mencabut. Kemudian oleh si pemilik dipasang lagi.

Pj Sekda Pemkab Purwakarta Iyus Permana ketika dikonfirmasi soal ini enggan menjawab. Pertanyaan yang dikirim melalui saluran whatsapp, yang meminta penjelasan apa benar harga sewa dimark up, Iyus diam saja. (bay/fan/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close