Head LineKecamatanPolitik

PERHITUNGAN RICUH, SUARA PKS DI DARANGDAN MAU DIGANJAL

DAPAT 6 KURSI, PKS BERHAK DUDUKI WAKIL KETUA DPRD

DARANGDAN (newspurwakarta.com) – Rekapitulasi di PPK Kecamatan Darangdan ricuh. Segerombolan LSM bayaran menekan ketua PPK agar suara PKS diganjal. Akibat keributan itu, penghitungan pun dihentikan, dan dilanjutkan besok.

HASIL HITUNG INTERNAL PKS MENDAPAT SUARA 4.092 PEMILIH

Ketua DPD PKS Purwakarta Ust Hasan Sobari menceritakan kejadian itu kepada newspurwakarta.com malam ini (20/4). “LSM itu teriak-teriak. Tujuannya agar suara saya tereliminasi. Kami tidak khawatir karena kami punya hitung-hitungan internal partai yang akurat,” jelas Ust Hasan.

Menurutnya, berdasarkan riel acount atau hitung riil yang dilakukan oleh internal PKS membuktikan bahwa di Dapil IV yang terdiri dari Kecamatan Darangdan dan Bojong, suara PKS mendapat 4.092 suara.

Urutan perolehan suara terbesar, menurut Ust Hasan adalah Golkar dengan 19.023, Gerindra 12.012, PDIP sebanyak 8984, PKB 5436 dan PKS 4.092. “Jadi berdasarkan hitungan sistem pemilu sekarang PKS mendapat kursi ke-6. Ini ada upaya mengganjal kita,” jelas Ust Hasan.

Sementara itu Ust Abdul Hadi Wijaya dari DPW PKS Jawa Barat menegaskan bahwa memang ada yang menghendaki suara PKS sekecil mungkin. “Kalau kasus Darangdan suara PKS hilang, kita akan Perjuangkan seoptimal mungkin, karena itu hak konstitusional kami,” jelas ust Hadi.

Ia menegaskan bahwa PKS tidak akan tinggal diam. “Hitungan internal kami pasti akurat. Dasarnya C1 Plano dan C1 dari 100% saksi kita di tiap TPS. Jadi jangan coba-coba melawan PKS,” jelasnya.

KPUD JAMIN SUARA PARTAI AMAN

Ust Ahad, sapaan akrab Hadi menyatakan, PKS di Purwakarta akan mendapat enam kursi. “Mudah-mudahan bisa bertambah. Posisi PKS empat besar, sehingga berhak dapat kursi Wakil Ketua,” jelas Ust Hadi.

Sementara itu, Komisioner KPUD Purwakarta Salman menegaskan kalau ada upaya mengganjal suara partai, KPUD tidak akan tinggal diam. “Kami jamin suara tidak ada yang hilang. Jadi jangan khawatir,” jelasnya.(nur/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close