BisnisHead LineKriminal

SOAL TKW YANG TELANTAR 11 TAHUN, PROJO PURWAKARTA LANGSUNG LAPOR KE JOKOWI

MAFIA TKW DI DESA-DESA MESTI DIBERANGUS

RANI INDRIYATI

PURWAKARTA (eNPe.com) – Heboh soal TKW asal Maniis Purwakarta yang selama 11 tahun tidak bisa pulang, mendapat respon cepat dari ormas Pro Jokowi (Projo) Purwakarta. Menurut Ketuanya, pengaduan soal ini sudah dilaporkan langsung ke Presiden Jokowi.

Ketua DPC Projo Purwakarta Asep Burhana menegaskan hal itu kepada eNPe.com kemarin (4/9). “Kasus ini sudah kami laporkan langsung ke Ketua Umum DPP Projo Budi Ari Setiadi. Dan langsung diteruskan ke Presiden. Mudah-mudahan bisa cepat selesai,” jelas Asep.

Ia menegaskan, kasus-kasus seperti ini akan terus terjadi kalau mafia TKW yang bekerja di desa-dea tidak diberantas. “Kapolres mestinya tegas soal ini. Pengawasan di Disnakertrans juga jangan ada transaksional. Pemalsuan dokumen kan banyak terjadi di semua jenjang, termasuk di Dinas. Selama Kepolisian dan Dinas tidak serius bekerja, maka kasus seperti ini akan terus terjadi,” jelas Asep.

Menurutnya, Rani Indriyati, adik Tuti Nurhayati TKW yang sudah 11 tahun tidak bisa pulang ke Indonesia, mengadu ke Projo Purwakarta. Rani, menurut Asep meminta agar kakaknya bisa pulang.

Tuti sendiri selama 11 tahun tidak bisa pulang akibat ditahan oleh perusahaan yang memberangkatkan dirinya. “Hal seperti ini tentu sangat menyimpang dari aturan,” jelas Asep.(ril/PU).

 

ARTIKEL SERUPA  KETIKA PDAM PURWAKARTA KELEWAT RAJIN PUASA DAUD
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker