Head LineJabarKriminal

SMAN 2 PURWAKARTA DIDUGA LANGGAR PPDB

TERKAIT PERPINDAHAN SISWA DARI SMA LAIN

PURWAKARTA (eNPe.com) – Dua anak siswa SMA Negeri 3 Purwakarta pindah ke SMA Negeri 2 Purwakarta. Perpindahan ini melanggar Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Karena dua siswa itu pindah saat proses belajar mengajar baru berlangsung satu semester. Kasus ini juga diduga terjadi di SMA terfavorit di Purwakarta.

KEPSEK SMAN 2 PURWAKARTA ENCAH KOMARIAH

“Kasus ini mengabaikan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat. Ini pelanggaran serius. Kasus seperti ini juga terjadi di sekolah favorit lain,” jelas satu guru SMA Negeri di Purwakarta yang menginformasikan kasus ini kepada eNPe.com hari ini (10/1).

Menurutnya, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Purwakarta telah melanggar Juknis PPDB 422.1/91921-set disdik. “Pada halaman 42, point 4 dan 5 menjelaskan secara eksplisit bahwa perpindahan kelas X harus sudah menempuh 1 tahun pelajaran. Kecuali orang tua pindah di luar kabupaten. Jadi pelanggarannya serius,” jelasnya.

Hasil penelusuran media ini, ada tiga siswa dari SMA Negeri 3 yang pindah. Dua anak diduga masuk ke SMA Negeri 2 Purwakarta. Dua anak itu berinisial AW dan AAR. Sementara satu anak diduga masuk ke sekolah favorit lain, anak ini berinisial ARMA.

Sepanjang catatan media ini, kasus sejenis diduga sudah berlangsung sejak tiga tahun kebelakang di dua sekolah favorit di Purwakarta ini. Modusnya diduga sama, yaitu pindah sebelum menempuh pendidikan selama satu tahun.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Purwakarta Encah Komariah ketika dikonfirmasi melalui sambungan whatsapp dan sms enggan menjelaskan. Hingga berita ini diturunkan, Encah lebih suka diam ketimbang menjelaskan kasus ini kepada publik. (bay/PU).

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *