Head LineJabarPemda

SEKDES WANASARI KECAMATAN WANAYASA, DIDUGA MAINKAN DANA BANPROV

DANA BANPROV BELUM CAIR, TAPI PEMBANGUNAN FISIK SUDAH SELESAI

WANAYASA (eNPe.com) – Sekretaris Desa Wanasari, Kecamatan Wanayasa diduga telah memainkan dana bantuan Provinsi. Menurut satu perangkat Desa Wanasari, dana  Banprov itu belum turun, tapi pembangunan fisiknya sudah selesai.

“Ini dana Banprov belum cair, tapi proyek sudah dikerjakan. Boleh tidak? Lalu siapa yang menandatangani LPJnya? Sedangkan Kades sudah berakhir masa jabatannya. Memang mau Plt Kades bertanggung jawab terhadap proyek ini? Jadi siapa yang bertanggung jawab,” jelas R staf Desa dengan nada tinggi. Ia menjelaskan hal itu kepada eNPe.com kemarin (2/9).

Proyek itu, menurutnya, semua direkayasa oleh Sekdes Yogi. “Tanpa persetujuan perangkat desa lain, proyek Banprov ini diserahkan kepada Yahya, kades yang masa kerjanya sudah habis. Proyek ini adalah pembangunan renovasi kantor desa,” jelasnya.

Menurut R, perangkat Desa lainnya, seperti bagian perencanaan tidak pernah dilibatkan dalam pembangunan ini. “Ini hanya Sekdes dan Bendahara yang tahu. Ini menyalahi prosesur dan penyimpang,” jelasnya.

Saat di konfirmasi, Sekertaris Desa (Sekdes) Wanasari Yogi, melalui sambungan Whatsapp hanya di baca saja. Ia enggan menjelaskan soal ini. Begitu pula dengan Yahya, mantan Kades. Hingga berita ini di turunkan Yahya yang dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp belum memberikan komentar.(nas/Pu)

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *