BisnisKriminalPemda

SEJUMLAH WARGA AKAN GUGAT PDAM DAN BUPATI ANNE

KELUHAN SOAL LAYANAN PDAM MELUAS

PURWAKARTA (eNPe.com) – Sejumlah tokoh, pengacara dan warga berencana menggugat PDAM akibat tidak becus melayani warga. Keluhan soal macetnya pasokan air PDAM makin meluas, dari warga Dian Anyar, Cimaung, dan perumahan panorama. Bupati Anne Ratna Mustika juga akan turut tergugat.

“Kita gugat class action saja biar kapok,” jelas satu warga Panorama Syamsudin. Sementara, mantan Ketua DPRD Ucok Ujang Wardi malah mengusulkan agar PDAM dipailitkan saja.

ADVOKAT RIYAD ABDUL HANAN, SH

Warga Panorama, Elya Panca menulis di group Galeri Ambu. Ia mengeluh ketika air PDAM tidak kunjung mengucur, tapi tagihan bulanan tetap saja harus membayar. “Bagaimana nih Ambu, kami sangat dirugikan,” jelasnya.

Sampai sekarang ribuan KK dari Dian Anyar dan Perumahan Cimaung masih menggerutu soal masih macetnya air PDAM. “Ini bakal pakai alasan apa lagi ya. Hujan sudah tiap hari, tapi air tidak kunjung mengucur,” gerutu warga.

Sejumlah aktivis antikorupsi dan pengacara mendukung langkah gugatan ke PDAM ini. “Paling realistis digugat saja secara perdata,” jelas pengacara Deden.

Sementara Ketua KMP Zaenal Abidin menyatakan dukungannya terhadap rencana gugatan warga. “KMP siap memfasilitasi agar gugatan ini lebih terarah dan bisa mencapai target,” jelas Zaenal.

KMP, menurutnya, akan membuka posko pengaduan warga terkait PDAM. “Selama ini PDAM membebani APBD. Kalau gagal mengelola, direksi mesti dirombak,” jelas Zaenal.

Ucok Ujang Wardi juga menyatakan hal yang sama. “Kalau bisa dipailitkan. Setelah itu ditata ulang agar sehat. Selama ini membebani APBD, tapi keluhan warga tidak kunjung selesai,” jelas mantan Ketua DPRD ini.

Advokat dari KPP Riyad Abdul Hanan SH menegaskan siap mendampingi warga yang melakukan gugatan class action ke PDAM dan Bupati. “Kita akan dampingi agar bisa sukses terhadap gugatan ini,” jelas Riyad. (bay/nur/KDR).

ARTIKEL SERUPA  KETIKA DEDI MULYADI DAN LALAM PECAH KONGSI

 

Tags

Related Articles

2 thoughts on “SEJUMLAH WARGA AKAN GUGAT PDAM DAN BUPATI ANNE”

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *