Thursday, September 24, 2020
Beranda Head Line SATU WARGANYA DINYATAKAN POSITIF CORONA, JALAN WIJAYAKUSUMAH KOTA PURWAKARTA "DILOCKDOWN"

SATU WARGANYA DINYATAKAN POSITIF CORONA, JALAN WIJAYAKUSUMAH KOTA PURWAKARTA “DILOCKDOWN”

LIMA PASIEN POSITIF CORONA DI RS BAYU ASIH SEMUA MEMBAIK

PURWAKARTA (eNPe.com) – Satu warganya dinyatakan positif Corona, jalan Wijayakusumah di Kota Purwakarta ditutup. Menurut satu pejabat Pemkab Purwakarta memang benar seorang suami dengan inisial K dinyatakan positif Corona.

Direktur BLUD RS Bayu Asih dr. H. Agung Darwis Suriaatmadja M.Kes menegaskan itu kepada eNPe.com pagi ini (25/4/20). “Betul warga Wijayakusumah dinyatakan positif Corona. Tapi karena saat itu, pasien membutuhkan ICU sementara di Bayu Asih penuh, maka kemudian dipindah ke RS Siloam,” jelas Agung.

“Warga Jl Wijayakusumah memang sudah dinyatakan positif Corona, seorang suami. Kalau soal dua anaknya yang ikut terpapar kami belum menerima laporan perkembangan terakhir.” (Direktur BLUD RS Bayu Asih dr. H. Agung Darwis Suriaatmadja, M.Kes).

Menurut Agung, yang positif itu suaminya, bukan isterinya. “Ia adalah aktivis dari satu komunitas jamaah tabligh,” jelasnya.

Agung menambahkan, kini di RS Bayu Asih situasinya sudah reda dan terkendali. Yang dinyatakan positif dan dirawat di RS Bayu Asih hanya lima orang. “Kondisinya semua membaik. Kita tinggal menunggu hasil uji swabnya saja,” jelasnya.

Perkembangan wabah Corona kemarin di Purwakarta, semua mengalami kenaikan. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Purwakarta dr. Deni Darmawan membenarkan itu.

Menurutnya, warga dengan status ODP naik dari 150 menjadi 152 orang. Sementara pasien dengan status PDP naik dari 15 menjadi 17 pasien. Sementara yang dinyatakan positif Corona bertambah satu, dari enam pasien menjadi tujuh pasien.

DUA ANAK BALITA TERPAPAR CORONA

Sementara itu, kemarin beredar video tim dari gugus tugas mengevakuasi dua anak balita yang terpapar Corona. Ia masih satu keluarga dengan pasien positif di jalan Wijayakusumah.

Ketika dikonfirmasi soal itu, Direktur RS Bayu Asih menyatakan belum tahu perkembangan terakhir. “Tapi kalau anaknya terdampak biasanya tidak langsung dinyatakan positif. Tapi masuk pasien PDP dulu,” jelas Agung.

Ia memastikan bahwa kedua anak Balita itu tidak masuk ke RS Bayu Asih. “Kan bapaknya di Siloam, bisa jadi ke sana,” jelasnya.

Semetara itu, data dari Gugus Tugas menyebutkan total Balita yang terpapar Corona ada 10 orang. Dari jumlah itu, enam balita dengan status ODP, sementara empat balita dengan status PDP. (nur/PU).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

JEMBATAN DARURAT BODEMAN AKAN DIBANGUN DARI APBD PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2020

SUDAH DIAJUKAN ANGGARAN PERUBAHAN SEBESAR Rp 5 MILIAR PURWAKARTA (eNPe.com) - Jembatan Bodeman yang runtuh, menurut satu...

POLDA DAN KEJATI JABAR PERIKSA EMPAT PEJABAT DISTARKIM PURWAKARTA TERKAIT DUGAAN KORUPSI DI 11 PROYEK TERMASUK TAJUG GEDE CILODONG

KETUA KMP : "KAMI AKAN KAWAL SAMPAI TUNTAS." PURWAKARTA (eNPe.com) - Polda dan Kejati Jawa Barat...

TEST SWAB DI RS BAYU ASIH KINI BISA DALAM DUA JAM DIKETAHUI HASILNYA POSITIF CORONA ATAU TIDAK

SETELAH MENDAPAT BANTUAN MESIN PCR DARI GUGUS TUGAS PUSAT PURWAKARTA (eNPe.com) - Test swab -untuk tahu pasien...

SETELAH SEMPAT HABIS, PASIEN DENGAN STATUS PDP MUNCUL LAGI

TINGGAL DUA KECAMATAN YANG MASIH ZONA MERAH PURWAKARTA (eNTe.com) - Setelah sempat sembuh 100%, kini pasien dengan...