Head LineLingkunganPemda

SATU TETANGGA BUPATI ANNE TERNYATA POSITIF TERKENA CORONA, 8 ORANG LAINNYA BERSTATUS PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP)

DARI 9 ORANG YANG TERPAPAR, MAYORITAS ADA DI KECAMATAN PESAWAHAN

PURWAKARTA (eNPe.com) – Sampai dengan malam ini, sembilan orang warga Purwakarta terpapar virus Corona. Satu warga Desa Pesawahan, Kecamatan Pesawahan, oleh Gubernur Jawa Barat, dinyatakan positif terkena Corona. Sementara delapan lainnya posisi dalam status PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan itu kepada Kompas TV malam ini (15/3). “Dari 10 pasien yang sudah dipastikan terkena Corona, satu di antaranya dari Purwakarta,” jelas Gubernur.

“Menghadapi wabah virus Corona, kuncinya masyarakat jangan panik. Jaga stamina tubuh dan kebersihan.” (Kapolres Purwakarta AKBD Indra Setiawan).

Sementara itu, rilis dari Dinas Kesehatan Pemprov Jawa Barat, hasil update 15 Maret 2020 sampai pukul 20.00, berupa peta sebaran Kasus Covid-19, menunjukkan bahwa kasus Corona di Purwakarta berjumlah sembilan kasus.

Dari sembilan orang warga Purwakarta yang terpapar virus Corona, enam di antaranya warga Kecamatan Pesawahan, dari enam orang ini, satu orang dinyatakan positif terkena Corona. Sementara sisanya, satu orang dari Kecamatan Bojong, satu orang dari Kecamatan Sukasari dan satu orang dari Kecamatan Sukatani.

Kepala Seksi Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Pemkab Purwakarta Dokter Meysera akhirnya membenarkan kalau ada pasien yang terpapar virus Corona. “Tapi statusnya masih PDP atau Pasien Dalam Pengawasan,” jelasnya.

WARGA PURWAKARTA YANG TERPAPAR VIRUS KORONA (Sumber : Dinas Kesehatan Pemprov Jawa Barat)

JENIS
KELAMIN
UMUR DESAKECAMATANSTATUS
Tidak diketahuiTidak diketahuiPesawahanPesawahanPositif
Perempuan49 tahunSindangsariBojongPDP
Laki-laki80 tahunTajursindangSukataniPDP
Laki-laki46 tahunTanjungsarSukasariPDP
Perempuan74 tahunWarungkaduPesawahanPDP
Perempuan53 tahunMargasariPesawahanPDP
Perempuan63 tahunPesawahan KidulPesawahanPDP
Perempuan63 tahunPesawahan AnyarPesawahanPDP
Perempuan 45 tahunKertajayaPesawahanPDP

Sebelumnya, Bupati Anne Ratna Mustika siang tadi saat rapat koordinasi penanggulangan wabah Corona menegaskan bahwa warga Purwakarta tidak ada satupun yang positif terkena Corona.

Tapi Bupati kemudian mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan semua sekolah selama 12 hari. “Ini agar wabahnya tidak menular secara luas,” jelas Bupati.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan meminta agar warga Purwakarta jangan panik menghadapi wabah Corona. “Kita minta warga jangan panik. Tingkatkan hidup sehat dan bersih,” jelas Kapolres. (nur/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close