Head LineLingkunganPemda

SATU LAGI, WARGA JATIMEKAR KECAMATAN JATILUHUR 99% POSITIF TERKENA VIRUS CORONA, TIGA WARGA LAINNYA DIISOLASI KARENA TERKONTAMINASI

KADES JATIMEKAR : “KITA LAGI MENUNGGU DEDI MULYADI YANG MEMINTA KORBAN SEGERA DIRUJUK KE KABUPATEN BANDUNG.”

PURWAKARTA (eNPe.com) – Satu lagi warga Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur – Purwakarta positif terkena virus Corona. Menurut Kadesnya, setelah pasien diperiksa di RS Thamrin, hasil labnya menunjukkan 99% si pasien terkena virus Corona.

Kades Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur Kusnendar menyatakan hal itu kepada sejumlah media siang tadi (18/3). “Pasien ini bekerja sebagai sopir laundry, yang mengambil cucian kotor dari RS Siloam yang di Karawaci, di Tangerang dan Siloam yang di Kramatdjati Jakarta. Setelah pulang dia panas dingin,” ujar Kades.

“Setelah dinyatakan 99% terkena virus Corona oleh RS Thamrin, pasien kemudian dibawa pulang. Tapi sampai dirumah malah makin parah. Kemudian kami bawa lagi ke RS Bayu Asih.” (Kades Jatimekar Kusnendar)

Setelah itu, menurut Kusnendar, pasien itu dibawah ke RS Bayu Asih. “Oleh Bayu Asih kemudian pasien dirujuk ke RS Thamrin. Hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan dia 99% terkena virus Corona,” jelasnya.

Menurut Kusnendar, setelah dinilai positif terkena virus Corona, si pasien dibawah pulang ke rumahnya. “Tapi sampai di rumah si pasien mendadak menggigil. Dan akhirnya sekarang dibawa kembali ke RS Bayu Asih. Siang tadi sudah diisolasi di RS Bayu Asih,” jelas Kusnendar.

Nah di RS Bayu Asih, kata Kades, tadi kita dapat interuksi dari pak Dedi Mulyadi agar RS Bayu Asih segera mengirim pasien ke RS di Kabupaten Bandung. “Ini karena pak Dedi masih di Gedung Kembar, kami sedang menunggu,” jelas Kusnendar.

Si Pasien, menurut Kusnendar, sekarang lagi diisolasi di RS Bayu Asih. “Si pasien sudah diisolasi di RS Bayu Asih tanpa ada satupun orang yang boleh masuk,” jelasnya.

ARTIKEL SERUPA  VIKING DAN XTC DUKUNG INDRA PRASETYA CALEG DEMOKRAT DARI DAPIL II

TIGA ORANG TERKONTAMINASI

Sementara itu, masih menurut Kades itu, akibat kejadian ini ada tiga orang yang terkontaminasi. “Kalau saya alhamdulillah tidak kontak langsung dengan pasien yang terkena Corona itu,” katanya.

Tapi, menurut cerita Kades, ada tiga warganya yang terkontaminasi. “Mereka yang terkontaminasi adalah satu staf Desa Jatimekar, isteri korban dan Sopir Ambulance Desa Jatimekar. Ketiganya sekarang sudah diisolasi,” jelas Kades.

Pihaknya meminta kepada warga Purwakarta agar mendoakan semoga pasien dan yang terkontaminasi bisa diselamatkan. “Pasien Corona ini memang punya riwayat TB. Dan dia memang TB akut. Salah satu ciri Corona memang salah satunya terkena TB akut. Kita doakan saja mudah-mudahan sembuh,” jelas Kades.

Direktur Utama Badan Layanan Umum (BLU) RS Bayu Asih Agung Darwis Nataatmadja ketika dikonfirmasi soal pasien Corona yang dari Desa Jatimekar, sampai berita ini turun masih enggan menjelaskan. Pertanyaan media ini yang dikirim melalui saluran whatsapp hanya dibaca saja oleh Agung. Ia lebih memilih diam, ketimbang menjelaskan secara gamblang kasus Corona yang kedua ini.

Pada kasus Corona yang pertama, yang menimpa warga Pesawahan, semua pejabat juga diam. Bupati Anne Ratna Mustika dan Kadinkes Deni Darmawan mau buka mulut setelah Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara terbuka menjelaskan bahwa dari 10 yang positif Corona, satu di antaranya dari Purwakarta. (sep/PU).

Related Articles

3 thoughts on “SATU LAGI, WARGA JATIMEKAR KECAMATAN JATILUHUR 99% POSITIF TERKENA VIRUS CORONA, TIGA WARGA LAINNYA DIISOLASI KARENA TERKONTAMINASI”

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *