Head LineKampusKomunitas

SAMBUT HARBA, PELAJAR ISLAM INDONESIA GELAR SEMINAR

KETUA KB PII PURWAKARTA LILI SOLIHIN BERPULANG

PURWAKARTA  (newspurwakarta.com) – Ketua Keluarga Besar (KB) Pelajar Islam Indonesia (PII) Lili Solihin berpulang keharibaan Allah SWT. Kepergian pejuang PII ini bertepatan dengan Hari Bangkit (Harba) PII. Ucapan duka cita mengalir deras ke keluarga almarhum.

Lili berpulang hari ini pukul 03.00, setelah terbaring di RS Holistik selama dua hari. Almarhum menderita sakit disentri.

Di kalangan aktivis gerakan di Purwakarta, Lili adalah tokoh yang langka. Baginya, perjuangan dan dakwah sudah menjadi panggilan hidup. Setelah menjabat sebagai Ketua KB PII selama empat bulan, di bawah tangan dinginnya, kegiatan KB PII menjadi bergairah.

Pernah menjadi ketua GPII Purwakarta, Lili juga beberapa kali menjadi inisiator munculnya group-group diskusi di kalangan pelajar dan mahasiswa di Purwakarta. Kepergian Lili, menjadi satu kehilangan yang besar bagi Keluarga Besar PII dan gerakan pelajar dan mahasiswa di Purwakarta.

SEMINAR HARBA PII

Sementara itu, di Harba PII ke 72, digelar seminar dengan thema “Membentuk Persatuan Pelajar yang Bermoral dan Membangun Ekonomi Ummat.” Bertindak sebagai Pembicara adalah Mukhtar HP, SH, MH. Mukhtar dikenal sebagai eksponen angkatan 66 dari Purwakarta.

Harba ini digelar oleh Pengurus Daerah (PD) PII Purwakarta. Hadir dalam perhelatan itu, anggota PII, Keluarga Besar PII dan pelajar mahasiswa se Purwakarta. Pada acara itu, juga dihelat pagelaran seni dan budaya Islam. Akan tampil Group Marawis dari Al Hikmah Ciwareng dan Group Band Antariksa Purwakarta. (ril/PU).

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *