BisnisHead LinePemda

PROYEK KERETA API CEPAT DISEGEL DI JATILUHUR

MERUSAK JALAN LINGKUNGAN WARGA RESAH

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Proyek kereta api cepat Indonesia Cina disegel. Langkah itu diambil karena pembangunan itu belum mendapat izin pemakaian jalan dari Perum Jasa Tirta (PJT) II. Penyegelan itu dilakukan oleh Polsek dan Koramil setempat, kemarin sore.

Dian warga Jatiluhur menceritakan hal itu kepada newspurwakarta.com hari ini (25/4). “Mereka sudah beroperasi sebulan. Karena pemakaian jalan belum seizin PJT II, maka kemudian disegal,” jelasnya.

PROYEK KERETA API MERUSAK JALAN KAMPUNG

Lokasi penyegelan itu, berada di dua desa, yaitu Desa Jatiluhur dan Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur Purwakarta. “Penyegelan dilakukan kemarin sore,” katanya.

Proyek kereta api cepat Jakarta – Bandung dikerjakan oleh PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC). Sepanjang pembangunan proyek itu, jalan di sekitar lokasi hancur.

KADES ABAIKAN WARGA

Menurut Dian, warga sebenarnya sudah mengingatkan Kepala Desa bahwa pembangunan itu bermasalah. “Tapi Kades tidak merespon warga,” jelasnya.

Selama ini warga mengeluhkan sikap Kades yang diduga selalu membela perusahaan. “Ini yang aneh dan kita sangat sayangkan,” jelasnya.

Kabar yang beredar, pihak perusahaan diduga sudah mengalirkan dana ke banyak pihak. “Makanya keluhan warga tidak direspon,” jelasnya.

Humas PT KCIC di tempat, ketika dikonfirmasi di lokasi enggan menemui reporter media ini. Tampak di lokasi alat berat sudah siap beroperasi. Sementara beberapa tenaga kerja Cina tampak di lokasi pembangunan. (bay/KDR).

ARTIKEL SERUPA  BUPATI MINTA CSR KOTA BUKIT INDAH DIPERLUAS KE SELURUH PURWAKARTA
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker