KomunitasPemdaStraight News

PROJO PURWAKARTA : INDONESIA AKAN KUAT KALAU DESA JUGA KUAT SECARA EKONOMI

DANA DESA TIDAK BOLEH DIKORUPSI

WANAYASA (eNPe.com) – Indonesia akan besar dan kuat melalui program Visi Indonesia yang telah dicanangkan sebagai program  utama Jokowi. Tapi menurut Ketua DPC Projo Purwakarta, dalam Visi Indonesia itu menyebutkan bahwa Indonesia akan besar dan kuat jika Desa-desa juga tumbuh besar dan kuat secara ekonomi.

Asep Burhana, Ketua DPC Projo Purwakarta menegaskan hal itu kemarin (5/12) kepada eNPe.com di sela Raker PAC Projo Wanasa. “Jadi Projo akan fokus bagaimana Visi Indonenesia bisa menjadi program yang riil. Dan fokus kita adalah membangun Desa. Bagaimana ke depan Desa bisa tumbuh kuat secara ekonomi,” jelas Asep.

ASEP BURHANA

Ia menambahkan, program pembangunan Desa mesti fokus bagaimana desa tumbuh mandiri. “Tanpa kemandirian desa, jangan berharap Indonesia akan mandiri,” jelas Asep.

DESA TIDAK KORUPSI 

Sementara itu, Asep menegaskan bahwa Projo akan menjamin tidak ada korupsi lagi di dana desa. “Kita mendapat tugas langsung dari Ketua Umum DPP Projo agar mengawasi realisasi dana desa agar tidak dikorupsi. “Kita ingin dana desa murni 100% bisa dinikmati oleh maayarakat desa. Maka dari itu akan kita awasi dengat ketat,” jelas Asep.

Sementara itu, kemarin Pimpinan Anak Cabang (PAC) PROJO Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta adakan rapat program kerja mengawal Visi Indonesia untuk Indonesia Maju. Rapat Kerja ini juga mendorong perekonomian desa yang menitik beratkan pada pengawalan dana desa, mendorong ekonomi desa, desa pariwisata dan pembentukan koperasi di tiap desa.

Dalam sambutannya Ketua PAC PROJO Kecamatan Wanayasa Iip Saripudin menyampaikan, ucapan terimkasih kepada para pengurus PAC PROJO Kecamatan Wanayasa Sekretaris 1 : Ikhsan Firmansyah, Sekretaris 2 : Eep Saeful malik, Bendahar 1 : Didin Syafrudin, Bendahara 2 : Asep Jenal Badri, Ketua bidang organisasi : Lukman Hakim, Ketua bidang Ekonomi Kerakyatan : Asep Eka Permana, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial : Restu Romadon,  dan terutama pengurus DPC Projo Kabupaten Purwakarta yang berkenan hadir di Cafe Marantina belakang Polsek Wanayasa.

ARTIKEL SERUPA  KADIS PMD PANDA DINATA MENGAKU TIDAK TAHU SOAL DUGAAN PELANGGARAN PEMILU OLEH DEDI MULYADI

Sementara itu, Sekertaris PAC PROJO Kecamatan Wanayasa Ikhsan Firmansyah dalam sambutannya menyatakan kami siap mengawal serta turut menyukseskan program-program pemerintah yang selama ini manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat terutama di daerah pedesaan.

“Kami merasa berkewajiban turut serta dalam pembangunan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia, karena Projo secara nyata adalah bagian dari bangsa ini,” jelas Ikhsan.(ril/PU).

Tags

Related Articles

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *