Head LineJabarPolitik

PRABOWO MEMUTUSKAN MELAWAN HASIL PILPRES, JOKOWI BELUM BERANI MENYATAKAN MENANG

JAKARTA (newspurwakarta.com) – Sebagian besar lembaga Survey dalam hitung cepat memenangkan pasangan Jokowi – Maruf. Tapi dalam konferensi persnya Prabowo memutuskan untuk melawan hasil hitung cepat.

“Sejak semalam laporan yang masuk banyak sekali kekacauan-kekacauan yang merugikan kami. Maka dari itu, kami memutuskan untuk melawan berbagai kecurangan itu,” jelas Prabowo kepada sejumlah media nasional hari ini (17/4).

Bahkan Prabowo menegaskan bahwa hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Timnya menunjukkan kalau pihaknya menang dengan perolehan suara 52%. “Jadi jangan percaya hasil hitung cepat lembaga survey yang tidak punya kredibilitas,” jelasnya.

Prabowo menginteruksikan kepada pendukung dan tim suksesnya untuk mengawal formulir C1 dari TPS sampai Kecamatan. “Kawal kertas suara itu. Karena itu kunci kemenangan kita,” tandas Prabowo dengan nada tinggi.

JOKOWI BELUM BERANI PUTUSKAN MENANG

Sementara itu Kubu Jokowi saat mengelar konferensi pers beberapa saat setelah Prabowo menyatakan agar pendukungnya tetap tenang. “Kita tunggu hasil perhitungan riil KPU. Jadi mohon semua tenang,” jelas Jokowi.

Para kesempatan itu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan DKPP yang dinilainya telah sukses menggelar pemilu secara jujur dan adil. (ant/KDR).

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *