BisnisHead LineKriminalLingkungan

PP : KAMI TIDAK AKAN TINGGAL DIAM JIKA BUPATI ANNE BERSEKONGKOL DENGAN PT INDO BHARAT RAYON

PASCA DIDEMO FORBES, PT IBR MENDATANGI BUPATI

PURWAKARTA (eNPe.com) – Pasca demo Forum Bersama (Forbes) PP – LSM KOMPAK, PT Indo Bharat Rayon mendatangi Bupati Anne Ratna Mustika, kemarin. Menurut PP, pihaknya tidak akan tinggal diam jika Bupati bersekongkol dengan PT IBR.

Wakil Ketua PP Purwakarta Fapet menegaskan hal itu kepada eNPe.com hari ini (6/9). “Mari kita buktikan, Pemkab hari ini lebih berpihak kepada masyarakat banyak atau kepada segelintir orang,” tegasnya.

Menurut Fapet, kontribusi PT IBR ke Purwakarta tidak lebih hanya membuang sampah saja. “Sementara soal limbah banyak yang mereka langgar,” tegas Fapet.

Menurutnya, Forbes sekarang sedang melakukan investigasi terhadap berbagai bentuk pelanggaran yang diduga dilakukan oleh PT IBR. “Pemkab mestinya membela kepentingan umum masyarakat Purwakarta. Dan Bupati mesti hadir di tengah masyarakat. Bukan malah beesekongkol dengan PT IBR,” jelas Fapet.

Pasca demo besar Forbes yang terdiri dari PP, LSM KOMAK, LSM Banaspati dan LSM Barak, kemarin PT IBR mendatangi Bupati. Hadir dalam pertemuan itu para petinggi IBR.

Pertemuan itu diduga PT IBR minta perlindungan kepada Bupati Anne Ratna Mustika.

Irwan Setiawan Kepala Humas PT IBR mengakui ada pertemuan itu. “Cuma saya tidak ikut,” jelas Irwan. Pihaknya enggan menjelaskan soal hasil pertemuan itu.

Ketika ditanya apa benar PT IBR mengemis dukungan ke Bupati, Irwan menyatakan,”Ko mengemis … Bupati selalu dukung PT IBR tanpa diminta.”

Sebelumnya, sedikitnya 500 massa Forbes mengepung PT IBR beberapa hari lalu. Saat terjadi perundingan antara Manajemen PT IBR dan perwakilan PT Forbes terungkap bahwa izin sewa lahan dari PJT II telah habis sejak 2017. “Ini fakta nyata bahwa telah terjadi dugaan penyerobotan tanah oleh PT IBR,” jelas Luthfi Bamala Ketua DPC LSM KOMPAK.

Dan menurut Luthfi, dugaan tindak pidananya kuat. “Perlawanan kita jalan terus,” tantang Luthfi. (nur/KDR).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close