BisnisHead LinePemda

PERUMAHAN ROYAL CAMPAKA MILIK PERUMNAS BELUM KANTONGI IMB SUDAH BERANI MEMBANGUN

KPP : DIDUGA ADA KOLUSI DENGAN PENGUASA PURWAKARTA

PURWAKARTA (eNPe.com) – Perumahan Royal Campaka yang berdiri di jalan raya Purwakarta Subang belum mengantongi IMB. Meski begitu, developer perumahan ini sudah berani membangun dan melakukan perataan tanah. Menurut satu aktivis antikorupsi Purwakarta, patut diduga ada kolusi antara developer dengan penguasa di Purwakarta.

Munawar Cholil, Ketua Komunitas Peduli Purwakarta (KPP) menegaskan hal itu kepada eNPe.com kemarin (23/7).

“Ini mentang-mentang developernya Perumnas, mereka membangun seenaknya. Belum mengantongi IMB tapi sudah berani macem-macem. Ini Pemkab ada apa kok pada diam saja,” jelasnya.

Beberapa hari yang lalu, pengembang perumahan ini melakukan temu pembeli. Dalam perhelatan yang mewah itu, hadir Wakil Bupati Haji Aming mewakili Bupati Purwakarta. Pengamatan media ini di lokasi pembangunan perumahan, nampak baligho besar bertuliskan “Royal Campaka.”

Sementara pada pintu masuk perumahan itu sudah berdiri taman dan halaman luas. Sementara lahan yang sudah rata ditutup pagar. Tampak beberapa karyawan lapangan melakukan aktivitas.

Munawar menambahkan, sebagai BUMN perumahan, Perumnas mestinya sudah sangat berpengalaman dalam membangun perumahan. “Mereka tahu soal prosedur perizinan apa saja yang mesti ditempuh. Ini IMB belum terbit kok sudah berani membangun,” jelas Munawar.

Karena itu, Pihaknya meminta agar Pemkab mengambil sikap tegas. “Ini adalah contoh yang buruk, bagaimana developer yang notabene BUMN kok malah tidak tertib,” jelasnya.

Menurut Munawar, pihaknya sudah menanyakan ke karyawan di bagian marketing. “Dan mereka mengakui. Mudah-mudahan tidak ada konsumen yang dirugikan,” jelasnya. (wan/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close