Head LinePemdaPolitik

PENGANGKATAN TITOV SEBAGAI KADISNAKERTRANS BISA DIBATALKAN

KONDISI KANTOR DISNAKERTRANS VAKUM SUDAH EMPAT BULAN

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) sudah empat bulan vakum. Menurut satu pejabatnya, keadaan kantor ini seperti kuburan, Kepala Dinasnya sering menghilang.

Satu Pejabat di Disnakertrans Wusmin Tambunan menceritakan hal itu kepada newspurwakarta.com kemarin(23/4). “Ini sudah empat bulan vakum. Kita juga tidak tahu sampai kapan kondisi ini akan terus terjadi. Serba tidak jelas,” ujar Wusmin yang lagi bersengketa hukum dengan Bupati Purwakarta ini.

WUSMIN TAMBUNAN M.Si, PEJABAT SENIOR DI DISNAKERTRANS YANG MELAWAN BUPATI.

Pihaknya menyatakan bahwa kondisi ini tentu tidak sehat. “Ini semua ke kantor hanya absen saja. Setelah itu tidak ada kegiatan apapun,” jelas Wusmin.

Menurutnya, ini terjadi bisa karena efek penunjukan Titov sebagai Kadis yang melanggar UU. “Jadi rasa hormat kepada pimpinan tidak ada lagi,” jelasnya.

Sebelumnya, kantor di Pemkab Purwakarta juga kondisinya sama. Banyak Kepala Dinas yang sering pergi ke luar ketimbang bekerja di kantor. Sementara beberapa Kabag juga tampak mengganggur.

Kondisi ini terjadi efek dari kondisi keuangan Pemkab Purwakarta yang sakit-sakitan. Besarnya dana belanja pembangunan hanya Rp 70 miliar dari biasanya rata-rata Rp 350 miliar.

Wakil Ketua GMPK Zaenal Abidin menyatakan kondisi ini adalah buah dari salah kelola sejak Dedi Mulyadi menjadi Bupati. Berdasarkan audit BPK pada 2017, devisit anggaran di bawah kekuasaan DM sudah terjadi sejak 2015.

MAJU KE KOMITE ASN

Sementara itu Wusmin Tambunan menambahkan soal sengketa dirinya dengan Bupati Purwakarta akan terus berjalan. “Saya lagi melengkapi berkas untuk dilaporkan ke Komite ASN,” jelas Wusmin.

Ia mengaku optimistis bisa memenangi pertarungan dengan Bupati di Komite ASN ini. Menurutnya, kalau ia bisa menang di Komite ASN, maka pengangkatan Titov sebagai Kadis Nakertrans bisa dicabut.

Sebelumnya Wusmin menegaskan bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh Bupati soal pengangkatan Titov terang benderang. “Pelanggaran terhadap UU ASN sangat jelas,” katanya. (bal/PU).

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *