Head LineKomunitasPemda

PEMUDA PANCASILA PERTANYAKAN AMDAL LALIN JALUR SADANG – CIKOPO

PURWAKARTA (eNPe.com) – Lalu lintas sepanjang jalur Sadang – Cikopo sering terjadi kemacetan yang panjang. MPC Pemuda Pancasila (PP) Purwakarta mempertanyakan amdal lalin perusahaan, resto, kantor dan Tajug Gede yang ada di jalur itu.

Sekjen MPC PP Purwakarta Asep Kurniawan menegaskan hal itu kepada eNPe.com hari ini (4/2). “Kemacetan di jalur Sadang Cikopo sudah tidak bisa ditolerir. Terutama kalau hari jumat sampai ahad. Dugaan kami, karena perusahaan, resto, kantor, pabrik dan Tajug Gede Cilodong bisa jadi belum ada amdal lalinnya,” jelas Asep.

“Pemkab Purwakarta mesti ambil sikap antisipasi dengan kemacetan yang makin parah di jalur Sadang Cikopo,” jelas Sekjen MPC PP Purwakarta Asep Kurniawan.

Kemacetan di jalur itu, menurut Asep, mesti ditata sejak dini. “Kalau sudah telanjur parah, akan sangat merepotkan,” jelas Fapet sapaan Asep.

Untuk itu, jelas Fapet, PP sudah bertanya ke Dinas Perhubungan Pemkab Purwakarta apakah mereka sudah punya amdal lalin atau belum. “Kita sudah melayangkan surat resmi ke Dishub, tapi belum direspon sama sekali. Kita hanya minta data siapa saja yang sudah punya amdal lalin,” jelasnya.

Sepanjang pengamatan eNPe.com, titik kemacetan yang parah dan hampir terjadi setiap hari seperti di depan RS Siloam, resto Sate Maranggi Bu Yeti Cibungur dan di depan Tajug Gede Cilodong.

Ketua PAC PP Bungursari Riwaldin membenarkan kalau pada jalur Sadang – Cikopo tingkat kemacetannya sudah meresahkan warga. “Terutama pada Jumat sampai Minggu. Ini terjadi akibat tidak mempertimbangkan amdal lalin,” jelasnya.

Maka dari itu, jelas Riwaldin, kami sudah berkirim surat secara resmi ke Dishub untuk meminta data amdal lalin di kawasan itu. “Sayangnya sudah tiga minggu surat kami diabaikan oleh mereka,” jelasnya. (buy/PU)

ARTIKEL SERUPA  LSM KOMPAK AKAN KAWAL KETAT SKANDAL DANA BOS Rp 19 MILIAR PADA 2016
Tags

Related Articles

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *