JabarStraight News

PEMPROV JABAR GANDENG JPKP UNTUK AWASI KINERJA PEMERINTAH

BANDUNG (newspurwakarta.com) – Pemprov Jawa Barat menggandeng Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) untuk ikut dalam proses pengawasan pembangunan di Jawa Barat. Menurut Ketua JPKP, Pemprov Jabar ingin ada pengawasan yang efektif terhadap pelaksanaan pembangunan.

Ketua DPW JPKP Jawa Barat Tjetjep Saefulloh menjelaskan hal itu kepada newspurwakarta.com kemarin (21/2). “Kemitraan antara Pemprov dengan JPKP akan mampu menciptakan budaya kerja yang bersih dan transparan. Ini sesuai sengan keinginan Gubernur Ridwan Kamil agar semua program pembangunan bisa berjalan dengan baik,” jelas Tjetjep.

Menurut Tjetjep, JPKP sudah melakukan rapat koordinasi dengan Biro Pemerintahan dan Kerjasama pemprov Jawa Barat. “Ini agar terjadi sinkronisasi dalam pengawasan pembangunan. Kita juga bahas berbagai kemungkinan sinergi ini bisa menjadi lebih efektif,” jelasnya.

 Tjetjep menambahkan, JPKP   hadir untuk mendorong terjadinya transparansi dan proses pengawasan dalam pembangunan. “Ini mestinya menjadi komitmen bagi siapa saja. Tanpa transparansi dan pengawasan pembangunan bisa melenceng dari tujuan awal,” katanya.

JPKP adalah model partisipasi publik dalam pembangunan. “Kita ingin partisipasi ini meluas di semua pemerintahan kabupaten dan Provinsi,” katanya. (ril/PU).

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *