BisnisHead LineKriminalPemda

PEMBANGUNAN SDN 3 MEKARSARI DARANGDAN DIDUGA ADA MANIPULASI

SEKOLAH DIBANGUN TIDAK TRANSPARAN

PURWAKARTA (eNPe.com) – Warga Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan Purwakarta mengeluhkan proses pembangunan SDN 3 di Desa itu yang tertutup. Menurut warga, sudah satu minggu pembangunan itu berjalan, pengumuman soal informasi terkait proyek tidak ada.

“Kami sebagai warga curiga. Itu proyek kenapa begitu tertutup. Masyarakat ingin tahu, itu siapa pemborongnya, nilainya berapa, sumber dananya dari mana. Ini sangat aneh,” jelas satu warga kepada eNPe.com tadi pagi (12/7).

Pembangunan SD negeri itu sudah berlangsung satu minggu. Tampak di sana-sini banyak bongkahan tembok. Sementara tembok baru sebagai pengganti sudah mulai dibangun.

Sejumlah warga menyesalkan tidak adanya papan proyek yang menjelaskan informasi soal proyek itu secara transparan. “Ini seperti ada yang disembunyikan,” katanya.

Karena banyak yang janggal, warga menduga, ada kesalahan yang sedang disembunyikan. “Pola seperti ini pasti ada mark up atau penggelembungan anggaran,” jelas warga kesal.

Sementara itu, Cipto, Kepala Sekolah SD Negeri 3 ketika ditemui di lokasi menghidar. “Maaf saya lagi ada kerjaan. Silahkan soal itu tanya saja ke pak RK,” jelasnya sambil bergegas ngeloyor pergi.

Sementara itu, pak RK yang mengawasi proyek itu, mengaku tidak tahu berapa anggaran proyek itu. “Kalau soal papan nama memang belum jadi,” katanya. (sep/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close