BisnisHead LineKomunitas

PDAM PURWAKARTA SIKSA WARGA PERUM GANDASARI SELAMA LIMA BULAN

KARANG TARUNA MEKAR JAYA DESA CIGELAM BERI SOLUSI KONGKRIT

PURWAKARTA (eNPe) – Warga Perum Gandasari menjerit akibat selama lima bulan pasokan air dari PDAM macet. Menurut satu Ketua RT, kondisi ini membuat hidup warga menjadi susah.

ANGGI SAPUTRA

Ketua RW 07 Desa Cigelam Kecamatan Babakancikao Wagino menjelaskan hal itu kepada eNPe.com kemarin (2/7) di sela-sela peresmian Sarana Air untuk warga Perumahan itu oleh Karang Taruna Mekar Jaya Desa Cigelam.

Menurut Wagino krisis air di sini sudah berlangsung selama lima bulan. “Tiap hari kami mandi antri,” jelasnya.

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Karang Taruna yang telah membantu warga menyelesaikan problem air ini. “Sekarang 500 KK sudah terbebas dari persoalan air,” jelasnya.

Ketua Karang Taruna Mekar Jaya Anggi Saputra menyatakan bantuan pembangunan air ini muncul dari keluhan warga Perumahan Gandasari. “Mereka mengeluhkan soal ini. Krisis air sudah lima bulan. Tapi dari pihak PDAM seperti mengabaikan saja. Inikan kebutuhan paling mendasar warga. Maka dari itu kita bangun sarana air bersih,” jelasnya.

Menurut Anggu, sumur bor sedalam 18 meter di tampung di atas ketinggian kurang lebih 10 meter terbuat dari besi baja. “Ratusan kubik air mengalir di tampung bak besar PDAM untuk di berikan ke perumahan gandasari sebanyak 500 kepala keluarga,” jelasnya.

Selama ini, menurut Anggi, distribusi air dari PDAM, yang selama ini melayani kebutuhan air bersih bagi warga perumahan gandasari dan SMP negeri 3 Babakancikao, lima bulan sebelumnya terhenti. ” ” Akibat pasokan debit air dari PDAM kecil , apalagi kalau musim kemarau nyaris kekeringan,” jelasnya.

Anggi menjelaskan, bahwa tidak pungut iuran namun untuk biaya listrik dan perwatan sudah ditanggung oleh pihak perum. “Begitu juga sekolah hanya sekedar untuk pengganti torn dan pipa saja yang sumber anggarannya dari biaya operasional sekolah (BOS),” jelas Anggi.(nas/KDR).

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *