Head LineKomunitasPemda

PASIEN DENGAN STATUS PDP DI PURWAKARTA MELONJAK TAJAM SAMPAI 80%, WARGA ODP JUGA NAIK DARI 205 MENJADI 207

PROJO PURWAKARTA BAGI-BAGI MASKER DI JALAN PROTOKOL

PURWAKARTA (eNPe.com) – Lonjakan yang sangat tinggi terjadi pada pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai 80% hari ini. Berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, warga dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga naik dari 205 menjadi 207.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta hari ini (10/4/20) menunjukkan pasien dengan status PDP melonjak dari 10 orang menjadi 18 orang. Dari jumlah itu, 10 pasien laki-laki dan delapan pasien perempuan.

“Pembagian masker oleh Projo Purwakarta ini untuk memastikan bahwa interuksi Presiden agar rakyat menggunakan masker bisa dijalankan sampai ketingkat bawah.” (Ketua DPC Projo Purwakarta Asep Burhana).

Dilihat dari sebarannya, dari 18 pasien dengan status PDP itu, enam orang dari Kecamatan Purwakarta, dua pasien dari Kecamatan Plered dan Babakancikao. Sisanya masing-masing satu orang dari Kecamatan Tegalwaru, Jatiluhur, Darangdan, Campaka dan Bungursari.

Sementara itu, dari 207 warga dalam status ODP, paling banyak ada di Kecamatan Purwakarta 55 orang, Kecamatan Darangdan 46 orang, Kecamatan Bojong 18 orang, Kecamatan Bungursari 17 orang, Kecamatan Jatiluhur 16 orang, Kecamatan Babakancikao 13 orang.

Sementara warga dengan status ODP dari Kecamatan Kiarapedes sembilan orang, Kecamatan Jatiluhur sembilan orang, Kecamatan Cibatu enam orang, Kecamatan Plered empat dan Kecamatan Campaka tiga orang.

BUPATI BAGI MASKER GRATIS

Sementara itu, kemarin Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menginteruksikan kepada Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan untuk membagikan masker secara gratis.

“Saya sudah interuksikan agar segera dibagi gratis masker kepada masyarakat. Sasaran kita tukang parkir, supir angkot dan pedagang pasar yang belum memakai masker,” jelas Bupati.

Sementara itu, DPC Projo Purwakarta juga membagikan masker di jalan-jalan protokol. “Kita ambil peran agar interuksi dari Presiden bisa dieksekusi sampai tingkat bawah. Kita berharap dengan pembagian ini ada kesadaran dari masyarakat bahwa memakai masker itu penting di saat menghadapi wabah Corona seperti sekarang ini,” jelas Asep Burhana, Ketua DPC Projo Purwakarta. (ril/PU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close