Thursday, September 24, 2020
Beranda Bisnis ORANG TUA SISWA SMPN 2 WANAYASA MINTA UANG PUNGUTAN SISWA DIKEMBALIKAN, TAPI...

ORANG TUA SISWA SMPN 2 WANAYASA MINTA UANG PUNGUTAN SISWA DIKEMBALIKAN, TAPI KEPALA SEKOLAH MENOLAK

PURWAKARTA (eNPe.com) – Orang tua siswa SMP Negeri 2 Wanayasa meminta agar uang pungutan sebesar Rp 250 ribu per siswa yang pernah dipungut oleh sekolah pada Februari 2020 dikembalikan. Tapi, menurut satu orang tua siswa, Kepala Sekolah menolak mengembalikan uang pungli itu.

“Jadi sebenarnya di internal sekolah sepakat untuk dikembalikan saja, karena akibat wabah Corona, kegiatan tidak jadi dilakukan. Kalau guru-guru di SMP Negeri 2 Wanayasa setuju untuk dikembalikan. Tapi Kepala Sekolahnya diam saja,” jelas satu orang tua siswa itu kepada eNPe.com kemarin (29/4/20).

Menurutnya, pungutan itu tujuannya untuk membiayai perpisahan sekolah dan ujian sistem on line. “Tapi kan kegiatan itu sekarang tidak ada lagi akibat Corona, kami minta agar uang itu dikembalikan,’ jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah orang tua siswa protes karena sekolah, karena mendapat persetujuan dari Komite Sekolah menarik iuran per siswa Rp 250 ribu pada Fabruari 2020 lalu.

Waktu itu, pihak sekolah beralasan iuran itu untuk membiayai perpisahan sekolah dan biaya ujian siswa secara on line. Protes orang tua siswa waktu itu tidak digubris.

Ketua DPC Projo Purwakarta Asep Burhana saat itu menyatakan pungutan dalam bentuk apapun tidak diperbolehkan. “Di era Jokowi sekolah mesti murah. Maka dari itu saya berharap pungutan itu dikembalikan,” jelas Asep.

Sementara itu, Sri Kaswati, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Wanayasa ketika dikonfirmasi soal ini enggan menjelaskan. Sri lebih memilih diam ketimbang menjelaskan soal pengembalian uang ini kepada publik. (bay/PU).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

JEMBATAN DARURAT BODEMAN AKAN DIBANGUN DARI APBD PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2020

SUDAH DIAJUKAN ANGGARAN PERUBAHAN SEBESAR Rp 5 MILIAR PURWAKARTA (eNPe.com) - Jembatan Bodeman yang runtuh, menurut satu...

POLDA DAN KEJATI JABAR PERIKSA EMPAT PEJABAT DISTARKIM PURWAKARTA TERKAIT DUGAAN KORUPSI DI 11 PROYEK TERMASUK TAJUG GEDE CILODONG

KETUA KMP : "KAMI AKAN KAWAL SAMPAI TUNTAS." PURWAKARTA (eNPe.com) - Polda dan Kejati Jawa Barat...

TEST SWAB DI RS BAYU ASIH KINI BISA DALAM DUA JAM DIKETAHUI HASILNYA POSITIF CORONA ATAU TIDAK

SETELAH MENDAPAT BANTUAN MESIN PCR DARI GUGUS TUGAS PUSAT PURWAKARTA (eNPe.com) - Test swab -untuk tahu pasien...

SETELAH SEMPAT HABIS, PASIEN DENGAN STATUS PDP MUNCUL LAGI

TINGGAL DUA KECAMATAN YANG MASIH ZONA MERAH PURWAKARTA (eNTe.com) - Setelah sempat sembuh 100%, kini pasien dengan...