BisnisHead LineKriminal

NYARIS DIPERKOSA, DEWI WARGA TEGALWARU JADI KORBAN MAFIA TKW PURWAKARTA

ORANG TUA KORBAN JUGA DIPERAS Rp 30 JUTA

TEGALWARU (eNPe) – Mafia TKW ke Arab Saudi kembali menelan korban. Dewi Lasmanah, warga Kampung Krajan Desa Citalang RT/RW 01/01, Kecamatan Tegalwaru adalah korbannya.

Kepada eNPe.com Dewi menuturkan bahwa sesampainya di Riyad Arab Saudi, Ia langsung bekerja dan langsung nyaris diperkosa oleh majikannya. “Saat itu saya disergap, majikan saya tanpa busana. Saya bisa selamat karena tiba-tiba anak majikannya memanggil-manggil ayahnya. Jadi selamatlah saya,” jelas Dewi kemarin (25/6) melalui saluran whatsapp.

DEWI KORBAN MAFIA TKW

ia mengaku trauma dengan kejadian ini. “Saya minta sponsor saya memulangkan saya. Saya tidak mau lagi bekerja di Saudi,” jelas Dewi.

JALUR ILEGAL

Dewa mengaku diberangkatkan dengan cara ilegal. “Saya berangkat pakai visa ziarah, tanpa diberi bekal kursus bahasa Arab. Saya dapat izin tinggal selama tiga bulan,” jelasnya.

Menurut Dewi, pihaknya diberangkatkan tidak oleh sebuah perusahaan, laiknya TKW pada umumnya. “Tapi saya juga mendapat uang fee dari sponsor sebelum berangkat sebesar Rp 5 juta. Oleh sponsor uang itu dibayar secara dicicil,” katanya.

Karena serba janggal dan sempat nyaris jadi korban perkosaan, Dewi akhirnya mengontak ibunya agar bisa diurus pulang.

IBU KORBAN DIPALAK SPONSOR Rp 10 JUTA

Sementara itu, Ibu korban, Mae memberikan pernyataan yang sama. “Saya ingin sponsor bertanggung jawab untuk memulangkan anak saya secepatnya,” jelas Mae.

Ia mengaku sudah mengeluarkan uang Rp 30 juta untuk memulangkan anaknya. “Uang itu saya serahkan ke Budi, masih saudara saya,” jelas Mae.

Mae mengaku gelisah dengan keadaan anaknya. “Sampai sekarang Dewi tinggal di mana alamatnya tidak jelas,” tuturnya.

Sementara itu aparat Desa Citalang Nurjen menyatakan dari uang Rp 30 juta yang ada di Budi, sebesar Rp 10 juta diminta oleh sponsor Fuad.

ARTIKEL SERUPA  MENGGUGAT PENGHARGAAN "NATAMUKTI" BUPATI ANNE RATNA MUSTIKA

Sementara itu, Fuad sponsor yang memberangkatkan Dewi menyatakan siap bertanggungjawab untuk memulangkan Dewi. “Saya akan usahakan, tapi ini butuh waktu,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan bahwa upaya memulangkan Dewi tanpa meminta biaya apapun kepada pihak keluarga korban. (sep/PU).

Tags

Related Articles

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *