Thursday, September 24, 2020
Beranda Head Line MERESAHKAN WARGA, DALAM SEMINGGU 11 MOTOR DICURI DI KECAMATAN SUKASARI

MERESAHKAN WARGA, DALAM SEMINGGU 11 MOTOR DICURI DI KECAMATAN SUKASARI

SUKASARI (eNPe.com) – Kasus pencurian motor melonjak tajam di Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta. Menurut satu korban tindak pencurian ini, dalam seminggu, di dua Desa ada 11 kasus pencurian motor di sana.

Abah Ade, warga Desa Sukasari Kecamatan Sukasari menceritakan hal itu kepada eNPe.com kemarin (3/5/20). “Kami berharap aparat bisa membantu penjagaan untuk bisa mencegah tindak pencurian yang makin meraja lela ini,” jelas Ade.

“Tingkat kriminalitas meningkat tajam. Kondisi ini dipicu oleh banyaknya korban wabah Corona yang secara ekonomi makin terdesak.”

Menurutnya, kasus ini telah memicu keresahan warga. “Kami jadi resah, nyaris setiap hari terjadi pencurian sepeda motor di sini,” jelas Ade.

Dalam catatan media ini, aksi kejahatan memang naik tajam hampir di semua daerah. Kondisi ini dipicu oleh wabah Corona yang telah menyebabkan banyak pengangguran, atau kelangkaan pendapatan dari banyak warga.

Di Purwakarta sendiri korban PHK dan karyawan yang di rumahan mencapai 20.000 pekerja. Kondisi ini memicu tingkat kriminalitas di mana-mana.

Pakan lalu, warga Munjur dibantai tetangganya. Setelah tersangka diringkus, ia mengaku aksi pencurian itu dipicu oleh kondisi ekonomi yang makin susah setelah diPHK dari perusahaannya. Dalam kasus ini, suami isteri dan anaknya mengalami luka yang serius.

Pada 9 April 2020 aksi pencurian motor berhasil dugagalkan oleh warga Panorama Indah. Pelaku yang ketahuan mencuri motor berhasil diringkus warga.

Abah Ade menambahkan, dalam sejarah Sukasari, baru kali ini terjadi pencurian motor dalam skala besar. “Kita berharap ada langkah antisipasi dari aparat keamanan,” jelas Ade.

Humas Mapolres Purwakarta Ipda Tini Yutini ketika dikonfirmasi soal kejadian di Sukasari yang telah memicu keresahan warga, belum merespon. Pertanyaan yang diajukan media ini hanya dibaca saja oleh yang bersangkutan.

Pada Desember 2019, Mapolres Purwakarta berhasil meringkus enam pelaku tindak Curanmor. Dari mereka, berhasil diamankan 83 sepeda motor, hasil aksi pencurian mereka selama tiga bulan. (bay/PU).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

JEMBATAN DARURAT BODEMAN AKAN DIBANGUN DARI APBD PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2020

SUDAH DIAJUKAN ANGGARAN PERUBAHAN SEBESAR Rp 5 MILIAR PURWAKARTA (eNPe.com) - Jembatan Bodeman yang runtuh, menurut satu...

POLDA DAN KEJATI JABAR PERIKSA EMPAT PEJABAT DISTARKIM PURWAKARTA TERKAIT DUGAAN KORUPSI DI 11 PROYEK TERMASUK TAJUG GEDE CILODONG

KETUA KMP : "KAMI AKAN KAWAL SAMPAI TUNTAS." PURWAKARTA (eNPe.com) - Polda dan Kejati Jawa Barat...

TEST SWAB DI RS BAYU ASIH KINI BISA DALAM DUA JAM DIKETAHUI HASILNYA POSITIF CORONA ATAU TIDAK

SETELAH MENDAPAT BANTUAN MESIN PCR DARI GUGUS TUGAS PUSAT PURWAKARTA (eNPe.com) - Test swab -untuk tahu pasien...

SETELAH SEMPAT HABIS, PASIEN DENGAN STATUS PDP MUNCUL LAGI

TINGGAL DUA KECAMATAN YANG MASIH ZONA MERAH PURWAKARTA (eNTe.com) - Setelah sempat sembuh 100%, kini pasien dengan...