Head LineKriminalPemda

MANTAN KADES SUKATANI ASEP SUMPENA GUGAT BUPATI

BUPATI ANNE ABAIKAN KEMENANGAN ASEP DI MA

PURWAKARTA (eNPe) – Mantan Kades Sukatani yang dilengserkan oleh Bupati Dedi Mulyadi pada 2017 menggugat Bupati Purwakarta. Pasalnya, menurut Kuasa Hukum Asep, Bupati tidak mengindahkan keputusan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan Asep dalam sengketa soal pencopotan itu.

Agus Supriyanto, SH, Pengacara Asep menjelaskan kepada eNPe.com semalam (2/7). “Bupati tidak punya itikad baik untuk mengembalikan kedudukan dan nama baik Asep Sumpena. Bupati tidak menghargai keputusan hukum yang sudah tetap. Karena ini negara hukum maka dari itu kita gugat,” jelas Agus.

Menurut Agus, pada 2017 Asep Sumpena sebagai Kades Sukatani dipecat oleh Dedi Mulyadi. Pemecatan itu kemudian digugat oleh Asep. Dan sampai Kasasi di MA, Asep memenangi gugatan itu.

Maka dari itu, “Mestinya Bupati segera memulihkan nama baik Asep dan mengembalikan kedudukan Asep sebagai Kepala Desa Sukatani,” jelaw Agus.

Sedangkan yang digugat, menurut Agus adalah Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Sementara sebagai Tergugat I adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Tergugat II adalah Inspektur Inspektorat Pemkab Purwakarta, Camat Sukatani sebagai Tergugat III dan Plh Kades Sukatani sebagai Tergugat IV.

Agus mengaku optimistis bakal bisa memenangi gugatan ini. “Bupati sebagai pejabat negara mestinya menghormati keputusan hukum,” jelasnya. (ril/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close