PemdaPolitikStraight News

KUASA HUKUM KPUD : KOMISIONER KPUD PURWAKARTA SOLID DAN KOMPAK

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Ketua dan Anggota Komisioner KPUD, menurut Kuasa Hukumnya, dalam kondisi solid dan kompak. Menurutnya, berita adanya keretakan dalam tubuh KPUD itu tidak benar dan tidak berdasarkan fakta.

Kuasa Hukum KPUD Purwakarta Dadang Supriyadi SH, menjelaskan itu melalui surat hak jawab yang ditujukan kepada newspurwakarta.com hari ini (27/3). “Seluruh Komisioner dan jajaran staf siap melaksanakan kegiatan penyelenggara Pemilu dengan sebaik-baiknya. Mereka bekerja untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat, dengan senantiasa menjaga soliditas, profesionalisme, integritas dan bertangung jawab,” jelasnya.

Dadang menambahkan, kata “Diduga retak” pada judul berita adalah sangat tidak benar dan tidak sesuai dengan kenyataan. Karena sejak dilantik, kamisioner bekerja secara sinergis sesuai dengan koridor UU.

“Dalam pakta integritas yang telah ditandatangani oleh semua anggota komisioner, mereka wajib melepas latar belakang organisasi politik dan agama. Maka mereka selama bertugas tidak akan ada rivalitas, karena latar belakang yang mungkin berbeda,” jelas Dadang.

Menurut Dadang, berita yang menyatakan bahwa KPUD telah menjamin suara Caleg juga tidak benar sama sekali. “Berita itu sangat menyesatkan dan merupakan fitnah semata. Karena KPUD dengan tegas dilarang dan tidak akan memberikan jaminan suara kepada seluruh Caleg baik DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten, yang diusung oleh partai politik,” jelas Dadang.

Begitupun soal Ketua KPUD yang katanya suka berkeluh kesah, menurut Dadang, itu tidak benar. “Jadi hubungan antara KPUD dan Bawaslu itu hubungan yang sinergis dalam koridor sesuai tupoksi masing-masing. Jadi tidak benar, kalau Ketua KPUD berkeluh kesah kepada Ketua Bawaslu,” jelasnya. (ril/KDR).

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *