Head LineKriminalPemda

KPK SEGERA PROSES BUPATI ANNE, TERKAIT DUGAAN KKN MUTASI PEJABAT DI PURWAKARTA

KPP DAN GMPK DUKUNG PERJUANGAN TAMBUNAN

JAKARTA (newspurwakarta.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan akan segera memproses dugaan KKN oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, terkait mutasi jabatan. Menurut satu penyidik KPK, lembaganya sedang mengumpulkan bukti-bukti permulaan yang cukup.

Satu penyidik KPK menegaskan itu kepada newspurwakarta.com pagi tadi (11/3) melalui saluran whatsapp. “Pengaduan dari Wusmin Tambunan sudah kami terima dan akan segera kita proses,” jelasnya.

KPK AKAN SEGERA PROSES DUGAAN KKN BUPATI PURWAKARTA

Beberapa waktu lalu, satu pejabat dari Disnakertrans Pemkab Purwakarta Wusmin Tambunan mengadukan Bupati Purwakarta ke KPK. Muswin mengambil langkah itu terkait dugaan KKN dalam mutasi pejabat di Disnakertrans Setempat.

“Ini tiba-tiba Bupati mengangkat saudara Titov Firman secara diam-diam. Untuk menutupi kejanggalannya, Bupati kemudian menerbitkan SK Baru terkait lelang jabatan di Pemkab Purwakarta,” jelasnya.

Dalam SK Bupati pertama, menurut Tambunan, Bupati menyertakan Disnakertrans ikut dalam proses lelang. “Tapi setelah diam-diam mengangkat Titov, Bupati kemudian menerbitkan SK baru dan menghapus Disnakertrans dalam proses lelang. ini ada apa?” jelas Tambunan saat itu.

Sejak itu, Tambunan melakukan perlawanan secara terbuka kepada Bupati. Menurutnya, sekarang ada 15 pejabat yang mendukung langkah itu.

Pekan lalu, Tambunan sempat dipanggil Inspektorat. “Tapi saya lawan. Saya tantang sekalian agar Bupati berani memanggil dirinya. Perlawanan saya agar tercipta sistem rotasi yang sehat di kalangan ASN. Selama ini amburadul,” jelasnya.

DUKUNGAN MENGALIR DERAS

Sementara itu, dukungan terhadap Tambunan mulai mengalir deras. Ketua Komunitas Peduli Purwakarta (KPP) Munawar Cholil menegaskan KPP mendukung penuh perlawanan Tambunan. “Kita dukung ful,” jelas Cholil.

Advokat KPP Riyad Abdul Hanan, SH menegaskan hal yang sama. “Kita siap dampingi Tambunan jika diperlukan,” jelasnya.

Wakil Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Purwakarta Zaenal Abidin menegaskan perjuangan Tambunan perlu mendapat dukungan luas dari publik. “Kita akan kawal agar Tambunan tidak merasa sendiri. Sudah saatnya masyarakat mendukung segala upaya perbaikan buat Purwakarta,” jelas caleg dari PBB dari Dapil Sukatani, Jatiluhur dan Sukasari ini.

ARTIKEL SERUPA  BUPATI ANNE BATALKAN 24 IZIN PERUMAHAN, AKIBAT BERDIRI DI ATAS LAHAN SAWAH

SIAP JADI SAKSI

Tambunan sendiri menegaskan dirinya siap dipanggil KPK. “Dengan senang hati. Saya siap kasih data akurat soal dugaan KKN ini,” jelas Tambunan.

Menurutnya, kalau memakai logika hukum Bupati Anne pasti terjerat jadi tersangka. “Mudah saja, kalau korupsinya susah dibuktikan, maka kolusi dan nepotismenya pasti mudah dibuktikan. Menerbitkan dua SK dalam dua bulan itu pasti ada apa-apanya,” jelas Tambunan. (nur/PU).

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker