EntertainmentHead LineJabar

KINERJA KEJARI PURWAKARTA DALAM PENANGANAN KORUPSI MANDUL

KASUS KORUPSI BESAR BANYAK YANG TIDAK JELAS UJUNGNYA

PURWAKARTA (eNPe.com) – Kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta dalam penanganan kasus korupsi, menurut satu aktivis antikorupsi, dinilai mandul. Menurutnya, tidak ada kasus korupsi besar yang ditangani secara tuntas.

“Kasus korupsi yang terjadi di Purwakarta tidak pernah ditangani secara tuntas oleh Kejari. Kinerja merek mandul.” (Wakil Ketua KPP Tarman Sonjaya).

Wakil Ketua Komunitas Peduli Purwakarta (KPP) Tarman Sonjaya menegaskan hal itu kepada eNPe.com kemarin (26/2). “Kalau kita lihat dalam rentang tiga tahun ke belakang, kinerja Kejari Purwakarta tidak ada yang mengejutkan. Kasus-kasus besar lewat begitu saja dan tidak jelas ujung pangkalnya,” jelas Tarman.

Menurutunya, Kejari juga selama ini tidak pernah secara serius menangani kasus korupsi yang ada di Purwakarta. “Jadi kinerjanya tidak mampu meyakinkan publik. Kita selalu dibuat kecewa oleh mereka,” ujarnya.

Bahkan, menurut Tarman, kalaupun ada kasus korupsi yang ditangani mereka,”Maka sumber masalah yang ditangani biasanya hasil follow up dari LSM atau media. Nyaris mereka tidak pernah mendapat kasus sendiri.”

SPPD FIKTIF AKAN DIUSUT ULANG

Sementara itu, Ketua Komunitas Masyarakat Purwakarta (KMP) Zaenal Abidin menyatakan pihaknya sudah menyiapkan novum baru terkait dengan kasus dugaan korupsi anggota DPRD Purwakarta. “KMP setelah mengkaji secara mendalam kasus dugaan SPPD dan Bimtek fiktif telah menemukan bukti baru. Kita sudah ajukan ke Kejari. Mereka sedang mengkaji. Mudah-mudahan hasilnya menggembirakan,” jelasnya.

Menurut Zaenal, kasus SPPPD dan Bimtek fiktif mesti diusut secara tuntas. “Ini agar keadilan tidak mengenal pandang bulu. Siapapun yang bersalah, menurut Zaenal,”Mesti dihukum sampai tuntas.”

Kasus SPPD dan Bimtek fiktif ini diduga bakal menyeret semua anggota dewan Purwakarta pada periode sebelumnya. Menurut ZA, hasil pemeriksaan Kejari sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk menetapkan semua anggota dewan jadi tersangka. (ril/PU)

ARTIKEL SERUPA  PABRIK ELEKTRONIK PT META BAKTI MANDIRI BERDIRI DI TENGAH PEMUKIMAN WARGA DI DESA CIRANGKONG. IZIN MESTI DITINJAU ULANG.
Tags

Related Articles

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *