Head LinePemdaPolitik

KAS PEMKAB DIDUGA KOSONG, TUNJANGAN JABATAN BELUM DIBAYARKAN

PEMBAYARAN SILTAP PERANGKAT DESA JUGA SERING TERLAMBAT

PURWAKARTA (eNPe.com) – Bagi pejabat ASN di Pemkab Purwakarta mesti rajin puasa. Pasalnya, menurut satu pejabat Pemkab, hingga kini tunjangan jabatan semua pejabat belum dibayarkan.

“Biasanya tanggal 2 pada awal bulan sudah cair. Ini sudah tanggal 6 Maret kok belum cair juga,” jelas satu pejabat di Pemkab Purwakarta kemarin (7/3) kepada eNPe.com.

“Tunjangan Jabatan Wakil Bupati Haji Aming belum dibayar selama empat bulan. Kini semua pejabat di Pemkab Purwakarta mengalami hal yang sama.”

Menurutnya, semua pejabat tunjangannya belum dibayar. “Ini dialami baik oleh eselon IV, III dan II. Jadi semua merasakan,” ujarnya.

Kabag Umum Setda Pemkab Purwakarta Dian Ardiansyah ketika dikonfirmasi soal itu membenarkan. “Tapi penyebabnya apa silahkan tanya ke Badan Keuangan dan Aset Darah (BKAD). Karena soal pembayaran tunjangan bukan urusan Kabag Umum,” jelas Dian.

Sebelumnya, Wakil Bupati Haji Aming selama empat bulan tunjangan jabatannya juga belum dibayarkan. Kasus ini sempat ramai menjadi perbincangan publik.

Terkait tunjangan Haji Aming, Dian menyatakan sudah dibayar. “Tidak mungkin tunjangan selama itu belum dibayar,” jelasnya.

Keuangan Pemkab Purwakarta memang selama ini belum sehat-sehat amat. Bulan lalu tunjangan penghasilan tetap (Siltap) aparat Desa se Purwakarta juga telat dibayarkan oleh Bupati. Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa saat itu berkilah bahwa ada sistem baru dalam aturan pencairan Siltap. Maka dari itu terjadi keterlambatan. (bay/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close