KomunitasPemdaStraight News

KAPOLRES PURWAKARTA BANTU KORBAN PUTING BELIUNG DI PLERED

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, kemarin memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung. Bencana yang menimpa warga Kampung Blok Ero, Desa Sempur, Kecamatan Plered Purwakarta itu menimbulkan kerusakan pada 20 rumah.

Kaplores menyatakan, bantuan itu berupa makanan dan bahan bangunan. “Jadi kita ingin meringankan beban warga yang kena musibah. Kita undang jajaran Polri dan TNI serta unsur Muspika. Kita bantu bahan makanan dan tenaga medis juga,” jelas Matrius kepada newspurwakarta.com di lokasi kejadian.

Kapolres juga sempat ketemu Hasan, satu warga yang rumahnya rusak paling parah. “Kita akan bantu perbaiki rumah-rumah warga. Kita cek kesehatan mereka melalui tim medis yang kami bawa,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Sempur Lomri menyatakan ada 20 rumah akibat angin puting beliung itu. “Total kerugian kira-kira Rp 50 juta,” katanya.

Pihaknya menyatakan terima kasih kepada Kapolres Purwakarta yang telah membantu warga.

“Kami tentu berterima kasih kepada Kolres dan Muspika Kecamatan Plered yang telah membantu warga. Kami tentu berharap bantuan dari berbagai pihak agar proses renovasi rumah warga bisa cepat selesai,” jelas Lomri. (sep/Pu).

ARTIKEL SERUPA  KAPOLRES BARU DAN BERBAGAI DUGAAN KORUPSI DANA DESA DI PURWAKARTA
Tags

Related Articles

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *