KriminalPemdaStraight News

KAPOLRES AKBP MATRIUS : 1.300 POHON GANJA HANYA DITANAH DI LAHAN SELUAS 300 METER

KASUSNYA AKAN TERUS DIKEMBANGKAN

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Kapolres Purwakarta menyatakan akan terus mengembangkan kasus terbongkarnya penanaman ganja dalam skala besar di Kecamatan Sukasari Purwakarta. Menurut Kapolres, pohon ganja yang disita sebanyak 1.300 pohon, tertanam di 650 polybag dan ada di lahan seluas 300 meter persegi.

Kapolres Purwakarta HKBP Matrius menegaskan itu kepada newspurwakarta.com siang tadi (18/2). “Jadi tanaman ganja ini ditanam di lahan seluas 300 meter persegi, bukan di lahan seluas 1,5 hektare,” jelas Kapolres.

KAPOLRES AKBP MATRIUS SAAT MEMBERI PENJELASAN SOAL PENGUNGKAPAN TANAMAN GANJA

Menurut AKBP Matrius, terbongkarnya kasus penanaman ganja ini hasil pengembangan dari pengakuan tersangka Sarwin (39), warga Karawang.

“Kita juga telah memerintahkan kepada seluruh jajaran terutama Bhabinkamtibmas untuk terus menyisir di lokasi tanaman ganja tersebut,” jelas Kapolres.

Sampai saat ini, menurut Matrius, Pihaknya masih melakukan pengembangan serta penyelidikan lebih lanjut. “Kami juga masih membutuhkan informasi dari warga sekitar atau dari awak media,” ujarnya.

Terkait dengan pemeriksaan para tersangka, menurut Kapolres, Hal ini masih terus didalami dan ditangani oleh Polresta Jogjakarta termasuk barang bukti dan tersangka Sarwin.

SARWIN, TERSANGKA PENANAM GANJA

Kapolres menambahkan, penanaman ganja tersebut sebelum di temukan di Purwakarta, tersangka Sarwin, pernah menanam ganja di Kabupaten Karawang. “Selanjutnya pindah ke Kabupaten Purwakarta dan selalu berpindah pindah tempat saat berkebun ganja dan terakhir di temukan di Sukasari Purwakarta,” jelasnya.

Sebelumnya, Tim gabungan Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta bersama Satuan Reserse Narkoba Polresta Jogjakarta akhirnya berhasil mengungkap ladang ganja hingga ribuan pohon.

Menurut Kasatres Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, penemuan ladang ganja tersebut berawal dari pengembangan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis ganja dengan Tempat Kejadian Perkara berawal dari Polresta Jogjakarta.(rid/PU).

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *