PemdaPolitikStraight News

KADIS PMD PANDA DINATA MENGAKU TIDAK TAHU SOAL DUGAAN PELANGGARAN PEMILU OLEH DEDI MULYADI

JURNALIS newspurwakarta.com JADI SAKSI KUNCI

PURWAKARTA (newspurwakarta.com)  – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Purwakarta,  Panda Khoir Dinata, mengaku tidak tahu menahu soal dugaan pelanggaran pidana Pemilu oleh Dedi Mulyadi.

“Saat acara itu berlangsung saya lagi cuti umroh,” jelas Panda saat diperiksa oleh Bawaslu Purwakarta dua hari lalu (4/3).

SITI NURHAYATI

Koordinator Divisi Penindakkan Pelanggaran Bawaslu Siti Nurhayati mengatakan,  pihaknya memanggil dua saksi kunci, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Panda Khoir Dinata dan wartawan newspurwakarta.com Irfan Abdul Hakim, Senin (3/3)

“Saksi pertama, Panda belum datang. Hanya Irfan Abdul Hakim yang datang,” katanya.

Menurut Siti, kehadiran Irfan dibutuhkan untuk mendapatkan bukti. “Kang Irfan menjelaskan kronologis pengusiran wartawan dan memberikan beberapa bukti. Kami sedang mencari bukti tidak terbantahkan. Terima kasih atas bukti yang telah diberikan,” katanya.

Ketika disinggung alasan Panda Khoir tidak, Siti mengaku tidak mengetahuinya.

Sementara itu, Irfan Abdul Hakim akan terus membantu Bawaslu mendapatkan bukti tidak terbantahkan. “Saya sudah memberikan beberapa bukti. Kami ingin keadilan bisa ditegakkan dan saya siap bantu Bawaslu mencari bukti tak terbantahkan,” katanya.

Panda sendiri, jelas Siti, datang ke Bawaslu usai maghrib. “Cuma dia mengakui tidak tahu kalau acara itu jadi politis, karena saat itu lagu cuti umroh,” jelas Siti.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Ujang Abidin menegaskan akan memanggil Dedi Mulyadi untuk diperiksa atas dugaan pelanggaran Pemilu. “Kita akan panggil DM, publik jangan meragukan itu,” jelas Ujang.

Dedi Mulyadi di Plaza Hotel diduga telah memanfaatkan pertemuan  Kades se Purwakarta untuk ajang mencari dukungan. Dua kades kepada media ini menceritakan bahwa DM saat itu menjelaskan soal tunggakan Siltap dan minta dukungan sebagai Caleg DPR RI. (fan/PU).

ARTIKEL SERUPA  INGKAR JANJI BUPATI ANNE, DAN PERLAWANAN PARA MANTAN RELAWAN
Tags

Related Articles

Beri Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *