Thursday, September 24, 2020
Beranda Head Line JUMLAH WARGA DENGAN STATUS ODP NAIK LAGI MENJADI 160 ORANG, SEMENTARA SEBANYAK...

JUMLAH WARGA DENGAN STATUS ODP NAIK LAGI MENJADI 160 ORANG, SEMENTARA SEBANYAK 1.503 PEMUDIK DIPANTAU TIM MEDIS

PARA PEMUDIK ITU BERPOTENSI MEMBAWA VIRUS CORONA TERUTAMA YANG DARI ZONA MERAH

PURWAKARTA (eNPe.com) – Jumlah warga dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP), menurut satu pejabat Pemkab Purwakarta mengalami kenaikan. Sementara jumlah pasien dengan status PDP dan pasien yang dinyatakan positif Corona tidak berubah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr. Deni Darmawan menjeskan hal itu kepada sejumlah media, kemarin (29/4/20).

“Hingga hari ini, berdasarkan data dari Gugus Tugas total jumlah pemudik yang membanjiri Purwakarta mencapai 5.682 warga. Dari jumlah itu, 4.179 warga sudah selesai di pantau. Sementara masih ada 1.503 warga pemudik Purwakarta yang masih dalam pemantauan tim medis di puskesmas-puskesmas.”

“Warga dengan status ODP naik dari 159 orang menjadi 160 orang. Sementara jumlah pasien dengan status PDP dan pasien dengan status positif Corona tidak berubah,” jelasnya.

Jumlah pasien PDP menurut Deni, yang masih dalam perawatan 10 pasien, sementara warga yang statusnya positif Corona sebanyak delapan orang.

“Perkembangan wabah Corona di Purwakarta memang naik turun. Alhamdulilah positif masih tetap, mereka masih dalam perawatan,” ujar dokter Deni.

Gugus Tugas juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan optimistis menghadapi wabah Covid-19. “Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19,” ujarnya.

WASPADAI PEMUDIK DARI ZONA MERAH

Sementara itu, hingga hari ini, berdasarkan data dari Gugus Tugas total jumlah pemudik yang membanjiri Purwakarta mencapai 5.682 warga. Dari jumlah itu, 4.179 warga sudah selesai di pantau.

Sementara masih ada 1.503 warga pemudik Purwakarta yang masih dalam pemantauan tim medis di puskesmas-puskesmas.

Bupati Anne Ratna Mustika beberapa waktu lalu menyatakan kita mesti mewaspadai pemudik dari zona merah. Karena, menurut Bupati,”Mereka berpotensi membawa virus ke Purwakarta.”

Sementara itu, Perkembangan wabah Corona di Jawa Barat menyebutkan, warga dengan status ODP mencapai 8.597 orang, sementara Pasien dengan status PDP sebanyak 1.900 pasien.

Sementara itu, yang dinyatakan positif Corona mencapai 1.009 orang. Dari jumlah itu yang dinyatakan sembuh berjumlah 107 orang dan yang meninggal mencapai 79 pasien. (nur/ril/PU).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

JEMBATAN DARURAT BODEMAN AKAN DIBANGUN DARI APBD PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2020

SUDAH DIAJUKAN ANGGARAN PERUBAHAN SEBESAR Rp 5 MILIAR PURWAKARTA (eNPe.com) - Jembatan Bodeman yang runtuh, menurut satu...

POLDA DAN KEJATI JABAR PERIKSA EMPAT PEJABAT DISTARKIM PURWAKARTA TERKAIT DUGAAN KORUPSI DI 11 PROYEK TERMASUK TAJUG GEDE CILODONG

KETUA KMP : "KAMI AKAN KAWAL SAMPAI TUNTAS." PURWAKARTA (eNPe.com) - Polda dan Kejati Jawa Barat...

TEST SWAB DI RS BAYU ASIH KINI BISA DALAM DUA JAM DIKETAHUI HASILNYA POSITIF CORONA ATAU TIDAK

SETELAH MENDAPAT BANTUAN MESIN PCR DARI GUGUS TUGAS PUSAT PURWAKARTA (eNPe.com) - Test swab -untuk tahu pasien...

SETELAH SEMPAT HABIS, PASIEN DENGAN STATUS PDP MUNCUL LAGI

TINGGAL DUA KECAMATAN YANG MASIH ZONA MERAH PURWAKARTA (eNTe.com) - Setelah sempat sembuh 100%, kini pasien dengan...