Head LineIndephtPolitik

HASIL HITUNG CEPAT CSIS-CYRUS NETWORK SEMPAT MEMENANGKAN PRABOWO 64,54% JOKOWI 43,56%

PRABOWO KLAIM MENANG 62%

JAKARTA (newspurwakarta.com) – Hasil hitung cepat Centre for Strategic And International Studies (CSIS) bekerja sama dengan Cyrus Network, yang sempat dirilis tirto.id, memenangkan Prabowo diangka 64,54% dan Jokowi 43,56%. Data ini sempat naik di laman tirto.id pada pukul 15:25 dan data yang masuk ke CSIS saat itu sudah 81,57%.

HASIL HITUNG CEPAT CSIS-CYRUS NETWORK SEBELUM BERUBAH

Pada saat yang sama, Charta Politika, Saiful Mujani, Indikator Politik Indonesia memenangkan pasangan 01 diangka 54-55%.

Tapi, 12 menit setelah merilis angka kemenangan untuk Prabowo, tiba-tiba di laman tirto.id, angka berubah menjadi kemenangan untuk Jokowi dengan angka 55,87% dan Prabowo 44,13%. Perubahan angka ini terjadi pada pukul 15.37 dengan data yang masuk 72,03%.

HASIL HITUNG CEPAT CSIS-CYRUS NETWORK SETELAH BERUBAH

PRABOWO KLAIM MENANG 62%

Sementara itu pasangan Prabowo, semalam kembali menggelar konferensi pers. Kepada sejumlah media Prabowo menegaskan bahwa berdasarkan hitung riil tim internal Prabowo memperoleh angka 62%.

“Hitung riil kita mendapat 62%, ini berdasarkan data yang sudah masuk sebesar 40% dari daerah-daerah besar seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan,” jelasnya.

Prabowo menegaskan, berdasarkan masukan dari ahli statistik, angka 62% tidak akan berubah banyak. “Ayo kita rayakan kemenangan ini dengan sujud syukur,” teriak Prabowo yang disambut dengat takbir.

Prabowo kembali menegaskan agar massa pendukungnya tetap tenang. “Kita kawal ketat perhitungan dari TPS dan Kecamatan,” jelas Prabowo sambil tetap meminta agar menjaga ketertiban. (ril/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close