PemdaPolitikStraight News

HARI INI BAWASLU PURWAKARTA LANTIK 2.635 PETUGAS PENGAWAS TPS

UNTUK MENEKAN RISIKO KECURANGAN DALAM PERHITUNGAN SUARA

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Bawaslu Purwakarta hari ini melantik petugas pengawas pemilu yang akan ditempatkan di tiap-tiap TPS. Langkah ini, menurut Ketua Bawaslu, adalah amanat UU, dan ini yang membedakan Pemilu sekarang dengan Pemilu sebelumnya.

UJANG ABIDIN, KETUA BAWASLU PURWAKARTA

Ketua Bawaslu Purwakarta Ujang Abidin menjelaskan hal itu kepada newspurwakarta.com kemarin (24/3) di Purwakarta. “Kita akan lantik besok (hari ini-red). Mereka akan menjadi pengawas di tiap-tiap TPS,” jelas Ujang.

Ujang menambahkan, pengawas TPS tugasnya ikut mengawasi proses tahapan Pemilu. “Termasuk distribusi logistik, tahapan waktu pungut hitung di TPS, laporan kejadian di TPS, dan mendapat formulir C1 dari panitia di TPS,” jelasnya.

Menurut Ujang, adanya petugas pengawas TPS dari unsur Bawaslu adalah amanat UU dan PKPU. “Ini untuk mengurangi adanya dugaan kecurangan dalam perhitungan suara,” jelasnya.

Total petugas Pengawas TPS dari unsur Bawaslu mencapai 2.635 orang. Menurut Ujang, nanti ada saksi dari Bawaslu dan saksi dari Partai Politik. “Saksi dari Partai yang membimtek dari Bawaslu,” jelasnya. (ril/PU).

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close