OlahragaPemdaStraight News

DISPORAPARBUD TARGETKAN DELAPAN CABANG JUARA

MENGHADAPI POPWILDA JABAR 2019

PURWAKARTA (newspurwakarta.com) – Dinas Pemuda Olahraga Parawisata dan Budaya (Disporaparbud) Pemkab Purwakarta targetkan cabang andalan lolos di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jabar.

KABID OLAHRAGA IWAN KARTIWAN

Pada Popwilda Jabar, delapan cabang olahraga (cabor) diikutsertakan, yakni bola voli, bola basket sepak bola bulutangkis, tenis meja,sepak takraw, pencak silat, dan tenis lapangan.
Namun, hanya lima cabor menjadi andalan. Mereka adalah cabor sepak bola, pencak silat, tenis meja, sepak takraw, dan basket.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Olahraga Disporaparbud Purwakarta Iwan Kartiwan, Senin (1/4). Menurutnya, pengcab-pengcab sudah melakukan seleksi atlet. “Kami  bangga terhadap delapan pengcab yang memiliki semangat tinggi untuk berprestasi,” katanya.

Iwan mengaku, dana seleksi atlet, pemusatan latihan berasal dari masing-masing pengcab. Walaupun pelaksanaan Popwilda pada Juli 2019 di Bandung, Pengcab sudah melakukan pemusatan latihan.

“Kami tidak ada anggaran untuk pemusatan latihan. Dan kami hanya membantu bantuan hanya untuk keberangkatan kontingen dan sarana latihan  Walaupun demikian, pengcab memiliki loyalitas untuk membina atletnya menghadapi Popwilda,” tuturnya. (fan/KBR)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close